Ini Sosok Wanita Minang Dibalik Sandiaga Uno

PADANG PANJANG KABAR SUMBAR- Wakil Presiden, Sandiaga Salahuddin Uno mengklaim akan memperbaiki pengelolaan BPJS Kesehatan, sebab saat ini mengalami defisit. Sehingga dipastikan akan lebih baik. Tidak hanya itu, memastikan kesejahteraan pegiat kesehatan, dokter, bidan, perawat sampai apoteker.
Alasannya dengan kesejahteraan, maka layanan akan lebih baik, hal ini dikatakan Sandi didampingi Edriana Noerdin saat safari ke desa wisata Kubu Gadang, Padangpanjang Timur, Padangpanjang.
“Karena tidak dikelola profesional dibawah Prabowo Sandi, BPJS akan lebih baik ke depan,” katanya, tempo hari (6/2).

 

Selain berinteraksi dengan masyarakat di Padangpanjang, Sandi sapaan akrabnya juga kagum akan potensi alam di Padangpanjang. Bahkan ia juga berterimakasih kepada sahabat sekaligus pemberi ide sejak masuk kancah Pilgub DKI Jakarta beberapa waktu silam.

 

Sandi mengakui, Edriana merupakan perempuan dari ranah Minang yang sampai saat ini terus memberikan ide dan masukan untuk program kedepan.

 

Tidak hanya itu, Sandi juga mengaku, persiapan jelang debat ketiga cawapres Pilpres, dilangsungkan 17 Maret mendatang. Ia juga acap bersdikusi dan meminta masukan dari Edriana, yang saat ini juga bertarung untuk melangkah ke Senayan.

 

“Persiapan debat, saya telah mendapat masukan dari mbak Nana, saya mengundangnya juga untuk memberikan masukan langsung, apalagi konsistensinya waktu Pilgub hingga saat ini yakni peran perempuan dalam sistem pendidikan kita,” ungkap Sandi.

 

Menurutnya, ini penting. Khususnya ibu-ibu. Sebab ibu-ibu merupakan gerbang pendidikan semua, karena seorang anak pertama kali belajar dari ibunya. Tentu sambungnya, bagaimana menciptakan satu kesatuan yang komprehensif, holistik.

 

 

“Pendidikan itu bukan hanya di sekolah, lingkungan masyarakat, harapan juga ketahanan keluarga, dan ini mudah-mudahan fokus kedepan,”  jelasnya.

 

Lanjutnya, bahwasanya ketahanan keluarganya kuat, masyarakatnya juga kuat, dan masyarakat kuat maka negaranya akan kuat. Ia mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Padangpanjang yang telah mengundangnya, dan terutama kepada para tokoh.

 

“Terimakasih kepada masyarakat yang sudah antusias hadir dan mengajak saya, seperti mbak Nana, Suir Syam dan Yuliza Zen ke desa wisata Kubu Gadang. Saya baru tau kenapa ini viral sekali, karena tempat ini asyik banget. Ini adalah kolaborasi ekosistem membuka lapangan kerja, saya melihat juga pendidikan kedepan harus juga mengarahkan kepada kejuruan dibidang pariwisata, mudah-mudahan menyejahterakan warga Padangpanjang,” ujar Sandi.
Edriana caleg DPR RI bersama Cawapres Sandiaga Salahuddin Uno menyapa sekaligus berdiskusi dengan masyarakat di Kubu Gadang, Kota Padang Panjang, Sumatra Barat.
Edriana caleg DPR RI bersama Cawapres Sandiaga Salahuddin Uno menyapa sekaligus berdiskusi dengan masyarakat di Kubu Gadang, Kota Padang Panjang, Sumatra Barat.

 

Sementara itu ditempat yang sama, Edriana didampingi Cawapres Sandiaga Salahuddin Uno, ia berkata sangat berterima kasih atas kedatangan Sandi.
Menurutnya, Sumbar merupakan lumbung suara dari pada Capres dan Cawapres, Prabowo dan Sandiaga. Pilpres tahun ini, Edriana berharap ada peningkatan perolehan suara dibanding Pilpres 2014 silam. Dengan kehadiran Sandi bisa memeroleh suara 90 persen.
“Kita berharap 90 persen lebih suara untuk Sandi dan Prabowo, Insya Allah target kita, dan semoga kita sekarang meningkat di tahun 2014,” ujar Edriana diaminkan ratusan warga yang mengerubungi Sandi dan Edriana saat wawancara door stop di pintu gerbang masuk Pasar Kubu Gadang.
[kabarsumbar]
BERITA TERKAIT
Komentar
tunggu...