Irwan Prayitno: Wakil Presiden Akan Buka Rakernas APPSI

PADANG, KABARSUMBAR – Gubenur Sumatera Barat Irwan Prayinto mengatakan Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla dijadwalkan akan membuka Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI) di Hotel Inna Muara Padang pada Kamis (21/2/2019).

Sebelumnya kata dia, direncanakan Presiden RI Joko Widodo akan hadir. Namun, untuk karena berhalangan hadir digantikan dengan kedatangan Wapres.

“Untuk itu, Gubenur yang sudah datang tunda dulu untuk pulang supaya dapat bertemu dengan Pak Jusuf Kalla,” ujarnya.

Hadirnya Wakil Presiden Jusuf Kalla dalam acara tersebut kata dia, patut disyukuri karena rekomendasi yang dihasilkan dalam pertemuan tahunan itu bisa langsung diterima oleh penentu kebijakan.

“Salah satu rekomendasi yang akan disampaikan adalah dorongan agar pemerintah menurunkan biaya kargo udara dan meninjau kembali bagasi berbayar karena dinilai merugikan UMKM,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Biro Pemerintahan Sekretariat Provinsi Sumbar Iqbal mengatakan untuk kehadiran Wapres sudah dapat dipastikan akan menghadari dan membuka APPSI.

Dijelaskannya, meski dalam jadwal acara berlangsung 20-22 Februari, namun pembukaan pada salah satu hotel di Padang itu baru dilaksanakan Kamis (21/2) pagi.

Sementara pada Rabu(20/2) jadwal acara adalah serah terima jabatan Ketua APPSI 2015-2019 dari mantan Gubernur Jawa Timur Soekarwo pada Gubernur Sulawesi Tengah Longki Djanggola.

Sebelumnya Longki menjabat sebagai Wakil Ketua Umum APPSI periode 2015-2019. Ia akan dilantik menjadi ketua hingga masa jabatan periode tersebut habis dan dilakukan pemilihan ulang.

(Putri Caprita)

Loading...
DomaiNesia
BERITA TERKAIT
Komentar
tunggu...