Jajaran Pemko Solok Menyambut Kepulangan Pasien 03 Yang Dinyatakan Sembuh Covid-19

Solok Kota – Kamis Sore 9 Juli 2020, didampingi Tim Surveilans Dinas Kesehatan Kota Solok, kepulangan pasien 03 langsung disambut Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan selaku Koordinator Satgas Percepatan Penanganan Dampak Sosial Ekonomi COVID-19 Jefrizal.

Sebagaimana Laporan Hasil Pemeriksaan Laboratorium Fakultas Kedokteran Universitas Andalas Padang terhadap 3 orang warga Kota Solok terkonfirmasi positif covid-19 yang diisolasi di BPSDM Padang Besi.

Satu diantaranya telah dinyatakan negatif Covid-19 setelah dilakukan 3 kali swab test selama diisolasi yakni Pasien 03 atau Ibu dari Pasien 02 dan 04 yang merupakan warga Kelurahan Sinapa Piliang.

Turut hadir dalam penyambutan tersebut dikediaman pasien 03 di Sinapa Piliang, Plt Kepala Dinas Kesehatan Dessy Sayfril, Kepala Bagian Perekonomian dan SDA Setda Kota Solok Milda Murniati, Camat Lubuk Sikarah Novri Aprilizen, Lurah Sinapa Piliang dan Bhabinkamtibmas.

Saat menerima, Jefrizal menyampaikan dihadapan yang hadir saat itu, bahwa pasien telah dinyatakan sembuh dan diharapkan segera kembali ke kehidupan normal.
“Kami atas nama Gugus Tugas dan Pemerintah Daerah menghimbau kita semua terutama masyarakat sekitar untuk dapat mensupport atas kepulangan saudara kita, jangan sampai ada pula yang mengucilkan. Kita berharap beliau bisa kembali menjalankan aktivitas sebagaimana biasanya” pesan Jefrizal.

Namun, beliau juga berpesan untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan dalam menjalani adaptasi kebiasaan baru.

Pada kesempatan itu, Asisten juga menyampaikan bantuan dari Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemerintah Kota Solok dibawah naungan Dewan Pengurus Korpri sebesar Rp. 1juta sebagai bentuk kepedulian ASN kepada masyarakat yang terdampak akibat COVID-19.

 

Loading...
BERITA TERKAIT
Komentar
tunggu...