Jelang Uji Kelayakan, Calon Kapolri Minta Doa Restu ke Para Mantan Kapolri

  • Bagikan
Foto : internet

Jakarta – Jelang uji kelayakan dan kepatutan di Komisi III DPR RI Calon Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri) Komisaris Jenderal Listyo Sigit Prabowo bersilaturahmi sekaligus meminta doa restu kepada sejumlah mantan Kapolri.

Kepala Divisi Humas Polri Inspektur Jenderal Argo Yuwono mengatakan Listyo pada silaturrahminya itu menemui Jenderal (Purn) Sutarman, Jenderal (Purn) Timur Pradopo, Jenderal (Purn) Badrodin Haiti, Jenderal (Purn) Roesman Hadi, dan Jenderal (Purn) Roesdihardjo.

Menurutnya, silaturahmi ini merupakan tradisi serta bentuk penghormatan kepada pendahulu yang telah berjasa membentuk organisasi Kepolisian sebelum mengemban tugas.

“Sebagai anak dan bapak, Pak Sigit meminta dukungan dan wejangan sekaligus silaturahmi kepada mantan Kapolri,” kata Argo dalam keteranganya pada Minggu, 17 Januari 2021.

Ia juga menambahkan, dalam pertemuan tersebut Listyo mendapatkan pesan untuk tetap menjaga soliditas internal, baik dengan senior maupun junior serta diingatkan bahwa mengemban tugas sebagai Kapolri merupakan amanah dan tanggung jawab yang harus dilaksanakan secara baik.

Argo juga mengatakan, para mantan Kapolri juga meminta Listyo untuk menjaga sinergitas dengan TNI yang sudah terjalin baik saat ini.

“Pesan para senior agar Polri harus dipercaya oleh masyarakat dengan begitu dalam setiap melakukan tugasnya Polri mendapat dukungan,” tutur Argo.

Untuk diketahui, Listyo resmi dipilih Presiden Jokowi sebagai pengganti Idham Azis pada Rabu, 13 Januari 2021 lalu dan akan menjalani uji kelayakan dan kepatutan di Komisi III DPR pada Selasa, 19 Januari 2021 mendatang.

  • Bagikan