JPS Diskusikan Ketahanan Pangan saat Pandemi

  • Bagikan
Foto : istimewa

Padang – Hebat Jaringan Pemred Sunbar (JPS) bisa menghadirkan dua Dekan Unand pada diskusi bulanan bertajuk Diskusi Tigabelasan.

Itu ungkapan Penasehat JPS HM Nurnas saat membuka diskusi dengan tema Upaya Sumbar Menjaga Ketahanan Pangan dj Masa Pandemi 13/3-2021 di Audotorium Istana Gubernur Sumbar.

“Saya salut ke JPS ini diskusi ke empat dan temanya sangat konstruktif untuk Sumbar lebih baik, apalagi hari ini hadir dua dekan Unand, Pak Feri Alius dan Pak Indra Dwipa, juga hadir dari Bulog Pak Joni dan Kadis Effendi,” ujar HM Nurnas saat membuka diskusi Tigabelasan.

Soal ketahanan pangan menurut HM Nurnas berkaitan dengan hasil pertanian sawah.

“Melihat luas sawah fungsional dan data sawah potensial bertolak belakang, apalagi target produksi 3 juta ton, setiap tahun turun terus,” ujar Nurnas.

Diskusi ini tentu bisa meracik sebuah gagasan atay bulir-bulir pikir untuk sumbangsih bagi pengambil kebijakan di Sumbar.

Kadis Ketahanan Pangan Sumbar Effendi pastikan masa pandemi tidak terjadi gejolak berarti bagi pangan masyarakat.

“Tidak terjadi gejolak pangan berarti di Sumbar setelah satu tahun pandemi menelungkup negeri, Allhamdulillah Sumbar tidak krisis pangan juga,” ujar Effendi.

Diskusi Tigabelasan JPS kali ini dimoderatori Novrianto, selain dua dekan juga dari Bulog Divre Sumbar Marjoni Putra dan Kadis Ketahanan Pangan Effendim.

  • Bagikan