Kabupaten Solok Siap Terapkan New Normal

Solok Arosuka – Bupati Solok Melakukan Video Conference dengan Gubernur dan Juga seluruh kepala daerah se Sumatera Barat dalam rangka penerapan tatanan Normal Baru produktif dan aman, pada hari Minggu, 7 Juni 2020  dirumah Dinas Bupati Solok Arosuka.

Pejabat yang hadir dalam vidcon tersebut dihadiri oleh Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno dan Wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abit serta Kapolda Sumbar, turut hadir Korem 032 Wira Braja dan Kepala Laboratorium Diagnostik dan Riset Penyakit Infeksi Fakultas Kedokteran Universitas Andalas dr. Andani Eka Putra.

Pemerintah Kabupaten Solok diikuti oleh Bupati Solok Gusmal dan Wakil Bupati Solok Yulfadri Nurdin serta Kapolres Arosuka AKBP Azhar Nugroho, turut hadir juga Dandim 0309 Solok dan Sekda Solok Aswirman serta seluruh SKPD Diruang lingkup Pemkab Solok.

Irwan Prayitno dalam vidcon tersebut menjelaskan bahwa ada 2 (dua) daerah di Sumatera Barat yang akan menjalani masa transisi yakni Kota Padang akan menjalani masa transisi jelang TNBPAC atau new normal hingga 12 Juni. Sedangkan Kepulauan Mentawai hingga 20 Juni mendatang. Namun, semuanya sepakat tidak memperpanjang PSBB.

Gubernur selanjutnya menjelaskan kriteria penerapan New Normal yang dikeluarkan oleh organisasi kesehatan dunia (WHO) setidaknya terdapat tiga persyaratan yang mesti dipersiapkan untuk memasuki TNBPAC atau New Normal,

Persyaratan pertama adalah menyangkut kesiapan dari kajian epidemologi, dimana dari data yang ada, tergambar tingginya angka kesembuhan pasien Covid-19 di Sumatera Barat dan yang Kedua kriteria sistim kesehatan, ketiga kriteria kesiapan masyarakat, tutupnya.

Gusmal menyampaikan dalam vidcon dengan Gubernur Sumatera Barat tersebut, Pemerintah Kabupaten Solok siap terapkan tatanan kehidupan baru yang produktif dan aman Covid-19 (TNBPAC), yang akan dilaksanakan pada tanggal 08 Juni 2020.

 

Loading...
BERITA TERKAIT
Komentar
tunggu...