Kasus Positif Covid-19 Meningkat di Pessel, Ini Kata GTTP Covid 19 !

Pesisir Selatan –  Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Pesisir Selatan hari ini kembali menginformasikan, adanya seorang Ibu Rumah Tangga hari ini terkonfirmasi Positif Covid 19. Dengan demikian jumlah pasien yang terkonfirmasi positif Covid 19 di Pesisir Selatan sebanyak 67 (enam puluh tujuh) orang.

Informasi Pasien Positf Covid 19 tersebut merupakan seorang perempuan, umur 55 tahun dan pekerjaan sebagai Ibu Rumah Tangga (IRT) dengan alamat Lubuk Anau Kecamatan Bayang.

Hal tersebut disampaikan oleh Rinaldi Dasar Kabag Humas dan Protokoler Setdakab Pesisir Selatan dalam keterangan Rilis Pers pada Kamis siang, 10 September 2020.

Pasien tersebut, pada awalnya datang ke bidan dengan keluhan mengalami sakit perut, kemudian yang bersangkutan dibawa ke Rumah Sakit SPH Padang, setelah itu kemudian dilakukan pengambilan swab pada tanggal (5/09), setelah itu yang bersangkutan dinyatakan positif tanggal (9/09), dan saat ini dirawat/isolasi di Rumah Sakit. SPH Padang,” ujar Rinaldi.

Rinaldi Dasar juga menyampaikan, Ke-67 pasien positif tersebut sembuh 33 (Tiga puluh tiga) Orang, meninggal 1 (satu) orang, Dirawat dan Isolasi 33 (tiga puluh tiga) orang,  dengan rinciannya, 1 (satu ) orang di Rumah Sakit BMC Padang, 1 (satu) orang di Rumah Sakit Semen Padang, 31 (tiga puluh satu) orang isolasi mandiri.

Tim GTTP Covid 19 Pesisir Selatan mengajak masyarakat untuk tetap mematuhi anjuran yang telah ditetapkan oleh pemerintah. Supaya terhindar dari virus yang mematikan itu. Jadi kita harapkan sekali lagi masyarakat mematuhi protokol kesehatan Covid 19,” sebut Rinaldi.

” hampir semua kecamatan warga yang terpapar Covid 19, mari jaga diri dan lindungi keluarga kita dari wabah virus ini, sayang diri berarti menyayangi keluarga

Sementara, kasus Suspek (Gejala Ringan) 384 orang,  Selesai masa pemantauan 378 orang, Proses Pemantauan 6 orang, Kontak Erat sebanyak 1.697 orang,  Selesai Pemantauan 999 orang Proses pemantauan 698 orang.

Pelaku perjalanan 10.489 orang, Selesai Pemantauan 9.937 orang, Proses pemantauan 552 orang. Berkaitan dengan penanganan Covid 19 di Pesisir Selatan, Pelaksanaan Karantina Kasus Suspek dan Kontak Erat di Rusunawa 345 orang, Selesai 345 orang, Sedang menjalani karantina nihil.

Loading...
BERITA TERKAIT
Komentar
tunggu...