Kemenpora Jemput Timnas PSAI di Bandara dan Apresiasi Kemenangan Menuju Piala Dunia 2022

Kemenpora Jemput Timnas PSAI di Bandara dan Apresiasi Kemenangan Menuju Piala Dunia 2022. Foto: Kemenpora

Tangerang – Kemenangan Timnas Perkumpulan Sepakbola Amputasi Indonesia (PSAI) menuju Piala Dunia Sepakbola Amputasi di Turki pada 2022 mendatang membuat bangga segenap bangsa Indonesia. Kementeria Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) pun memberi apresiasi dengan menyambut kepulangan tim dengan hangat di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Selasa (15/3).

“Selamat datang para pahlawan olahraga Indonesia yang datang dengan supremasi medali dan pialanya,” sambut Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga Raden Isnanta didampingi Asdep Pengembangan Olahraga Tradisional dan Layanan Khusus Aris Subiono saat menjemput kedatangan timnas PSAI di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Selasa (15/3).

Skuad Garuda (PSAI) meraih kemenangan di laga kedua Kualifikasi Piala Dunia Amputasi 2022 Zona Asia Timur. Mereka berhasil mengandaskan perlawanan Malaysia dengan skor 3-0 yang diselenggarakan di Stadion Kamalapur, Dhakka, Bangladesh.

Kemenangan ini membuat Indonesia kokoh di puncak klasemen grup dengan poin 6. Sementara di peringkat kedua ditempati Jepang, Bangladesh di peringkat ketiga, dan Malaysia di juru kunci.

“Karena Indonesia di tengah pandemi dan juga negara lain, Indonesia yang sedang berjuang untuk menjadi yang terbaik di olahraga, tapi kali ini teman-teman disabilitas telah menghadirkan kebanggaan masyarakat yang luar biasa,” tambah Isnanta.

Sebelumnya, Anggota DPR RI Ledia Hanifa Amalia pun merasa bangga dengan prestasi yang diraih Timnas PSAI. “Alhamdulillah hari ini kita menyambut kedatangan Timnas PSAI yang berhasil masuk ke Piala Dunia Amputasi di Turki, Oktober mendatang,” ujarnya.

“Ini sejarah pertama bangsa Indonesia dan mereka yang membuatnya. Tentu kita semua bangga dan mudah-mudahan akan semakin banyak masyarakat Indonesia yang memberikan dukungan kepada timnas PSAI untuk ke Piala Dunianya, Oktober mendatang,” tambahnya.