Ketua Tim Pemko Tidak Hadir, Pansus DPRD Kota Solok di Undur

  • Bagikan

Solok Kota – Pasca kesepakatan dalam rapat Bamus DPRD Kota Solok bersama Pemerintah Kota Solok tanggal 10 Maret 2021 berkomitmen melaksanakan Pansus yang menindak lanjuti 4 Ranperda terpaksa di undur.

Sidang Pansus 2 DPRD Kota Solok yang membahas terkait 2 Ranperda yang diagendakan pada tanggal 1 April 2021 membahas Ketahanan pangan dan perubahan atas Peraturan no 5 2016 tentang pembentukan dan susunan Perangkat Daerah Kota Solok terpaksa diundur disebabkan ketua tim Pemko tidak hadir dalam pembahasan pansus tersebut.

Rusdi saleh Anggota DPRD Kota Solok dari Partai Amanat Nasional usai sidang pansus selaku Ketua Tim pansus 2 menyayangkan hal tersebut sehingga pansus tidak bisa di lanjutkan,

β€œ DPRD dan Pemko selaku penyelenggara kita punya komitmen, apa yang sudah menjadi kesepakatan harus kita pertanggung jawabkan,” ungkap Rusdi Saleh.

Ini bukan preseden yang baik untuk kita selaku penyelenggara pemerintahan yang berdampak merugikan terhadap masyarakat, tambahnya.

Nasril In Malintang anggota dewan dari Partai Golkar menyampaikan hal yang senada.

β€œHal-hal seperti ini sudah sering terjadi di DPRD Kota Solok, seharusnya Pemko sebagai mitra dengan DPRD harus saling menghargai agenda disepakati bersama antara 2 Lembaga ini,” Pungkas Nasril.

  • Bagikan