KI Sumbar : Musfi Yendra Ketua, Tanti Endang Lestari Wakil

PadangRapat pleno Komisi Informasi Provinsi Sumatera Barat menegaskan kepemimpinan baru mereka.

Musfi Yendra diangkat sebagai Ketua, sementara Tanti Endang Lestari menjadi Wakil Ketua KI Sumbar. Keputusan ini diambil setelah rapat pleno yang berlangsung secara musyawarah dan mufakat pada Senin (12/2/2024), yang dihadiri oleh lima Anggota Komisioner.

Idham Fadhli, yang memimpin sidang pleno, menyampaikan bahwa keputusan tersebut dihasilkan melalui diskusi kolektif yang melibatkan semua komisioner.

“Kami sepakat untuk menunjuk Musfi Yendra dan Tanti Endang Lestari sebagai ketua dan wakil ketua. Namun, sistem pengambilan keputusan akan tetap menggunakan pendekatan kolektif,” ungkap Idham Fadhli.

Selain penunjukan ketua dan wakil ketua, rapat pleno juga membahas rotasi struktur pengurus komisioner setiap dua tahun sekali selama satu periode jabatan, yakni empat tahun.

Mona Sisca ditetapkan sebagai Ketua Bidang Kelembagaan, Riswandy sebagai Ketua Bidang Penyelesaian Sengketa Informasi (PSI), dan Idham Fadhil sebagai Ketua Bidang Edukasi, Sosialisasi, dan Advokasi (ESA).

Musfi Yendra, yang kini menjabat sebagai Ketua KI Sumbar, menegaskan komitmen mereka untuk bekerja secara kolektif dan menjaga harmoni di dalam lembaga.

“Kami akan berupaya mewujudkan visi dan misi KI Sumbar dengan profesionalisme, kredibilitas, dan responsivitas, serta terus memperkuat posisi Sumbar sebagai provinsi yang informatif dan mendorong badan publik untuk menjadi lebih informatif,” tegas Musfi.

Dengan demikian, terbentuklah struktur kepemimpinan baru di KI Sumbar yang akan memimpin lembaga dengan semangat yang sama dalam menjalankan tugasnya secara efisien dan efektif.

Baca Kabarsumbar.com lebih update via Google News, Klik Disini atau Join Telegram Disini.