Komplotan Copet Berlebaran di Pasar, Waspadalah !!!

Berasal Dari Luar Provinsi Sumbar

Ilustrasi-Copet
Ilustrasi-Copet

BUKITTINGGI, KABARSUMBAR—“Ingat! Kejahatan bukan semata-mata karena ada niat dari pelakunya, tetapi juga karena ada kesempatan!” dan “Waspadalah! Waspadalah!”

Hal itu diingatkan jajaran Kepolisian Sektor Kota Bukittinggi, Sumatera Barat (Sumbar) terhadap masyarakat kota, dan pengunjung daerah wisata nan terkenal dengan ‘Jam Gadang’. Pasalnya kepolisian setempat berhasil meringkus satu dari komplotan copet yang beraksi di daerah itu.

Bahkan, saat pengembangan dari tersangka, Gito Bat Bara asal Padang Sidempuan, yang tertangkap di Pasar Aur Kuning, Sabtu kemarin. Para komplotan tunggang langgang ketika kepergok melakukan aksinya.

Tidak hanya itu ketika polisi hendak menangkap komplotan yang diduga menginap di salah satu penginapan yang ada di Kampung Cina, Kota Bukittinggi, lari terbirit-birit dan meninggalkan hunian sementara mereka.

“Sebelum pelaku tertangkap, kami sudah mendapatkan informasi beberapa waktu lalu dan melakukan patroli dan akhirnya ia tertangkap basah oleh satpam di pasar Aur Kuning dan kami pun kemudian melakukan lidik,” kata Kapolsek kota Bukittinggi, Kompol Zahri Almi, Minggu (3/6/2018).

Informasi dari kepolisian, jika komplotan copet ini bukan berasal dari Sumbar melainkan dari luar provinsi dalam jumlah banyak.

“Mereka sudah empat hari di Kota Bukittinggi dan menginap di dua penginapan di kawasan Kampung Cina dan mereka berasal dari Sibolga dan Kota Medan,” kata Kapolsek Zahari Almi.

Lanjutnya, target operasi komplotan copet tersebut ialah keramaian, yakni pusat perbelanjaan. Maka, dari itu kata Zahari Almi mengimbau para pengunjung pasar, baik pasar atas dan bawah, aur kuning agar tetap waspada terhadap aksi kejahatan itu.

Zahari menerangkan, modus dari komplotan copet tersebut, yakni berpura-pura menjadi pembeli, layaknya pengunjung yang tengah berbelanja.

“Itu gaya mereka dengan memanfaatkan keramaian dengan pura-pura jadi pembeli, dan ini sangat diwaspadai dan perlu kerjasama dengan warga, apalagi akan memasuki musim lebaran tentu keramaian akan semakin padat,” pungkasnya.

[lidairak]

Loading...
DomaiNesia
BERITA TERKAIT
Komentar
tunggu...