Kota Solok Di Kepung Bencana Banjir

Solok Kota – Ratusan rumah warga di Kota solok terandam banjir hingga selutut orang dewasa akibat hujan dengan intensitas tinggi yang terjadi sejak malam hingga selasa pagi 18 Februari 2020.

Fera Zuana Kasi pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Kota Solok menyampaikan Kawasan yang terdampak banjir di kota Solok diantaranya kelurahan Simpang rumbio, kelurahan KTK, Kelurahan Koto Panjang, Kelurahan IX Korong, Kelurahan Aro IV Korong, Kelurahan Tanah Garam, Kelurahan Nan Balimo, Kelurahan Tanjung Paku.

“Tidak hanya bencana banjir, di kawasan payo Kelurahan Tanah Garam terjadi bencana longsor yang mengakibatkan badan jalan tertutup oleh material tanah yang berasal dari bukit sekitar sehingga akses jalan dari dan menuju daerah payo terputus, dan saat ini alat berat dari Dinas PU Kota Solok sudah dilokasi untuk membersihkan material yang menutupi jalan”, ujar Fera Zuana.

Wakil Gubernur Nasrul Abit bersama Wali Kota Solok Zul Elfian meninjau langsung korban dampak banjir dibeberapa kawasan di Kota Solok, selain meninjau korban banjir Wakil Gubernur dan Wali Kota Solok juga memberikan bantuan ke warga.

Wali Kota Solok berpesan kepada warga tetap waspada dan sabar, Pemerintah Kota juga mendirikan posko dapur umum di Balaikota Solok, Hal ini dilakukan agar dapat membantu warga korban banjir yang saat ini tidak bisa memasak karena rumahnya yang terdampak banjir.

Fernandez

Loading...
DomaiNesia
BERITA TERKAIT
Komentar
tunggu...