Kota Solok Persiapan New Normal

Solok Kota – Bertempat di E-Gov Monitoring Room Balaikota Solok, Rabu 3 Juni 2020, Wakil Wali Kota Solok Reinier, mengikuti Video Conference (Vicon) dengan Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno, terkait persiapan seluruh kabupaten dan kota di Provinsi Sumatera Barat dalam memasuki New Normal Covid-19.

Turut mendampingi, Kapolres Solok Kota AKBP Ferry Suwandi, Kepala Staf Distrik Militer 0309/Solok Mayor Inf. Hendra Bagus Arioko, Perwakilan Kajari Solok, Kadis Kesehatan Kota Solok Ambun Kadri.

Dalam Vicon tersebut, seluruh daerah di Provinsi Sumatera Barat siap masuk ke New Normal, kecuali Kota Bukittinggi yang sudah masuk New Normal pada Tanggal 1 Juni 2020.

Gubernur Irwan Prayitno menjelaskan, New Normal dalam pelaksanaan kerja instansi pemerintahan harus melakukan penyederhaan alur pelayanan, proses bisnis dan sop pelayanan dengan memanfaatkan Teknologi Informasi dan Komunikasi. Menggunakan media informasi, memperhatikan jarak aman, menyiapkan tempat cuci tangan, menata ruang kantor agar jangan berdekatan, serta wajib menggunakan masker.

“Para kepala OPD harus mengatur sistem kerja yang akuntabel dan selektif,” tegas Irwan Prayitno.

Untuk pegawai yang boleh Work From Home berdasarkan Faktor usia, faktor penyakit, kompetensi pegawai, serta riwayat perjalanan dari luar daerah/luar negeri.

Sementara itu, Wawako Solok Reinier menyebutkan, Pemerintah Kota Solok telah melakukan kontrol kebawah, serta memberikan penjelasan kepada masyarakat mengenai New Normal harus dilakukan dengan jelas agar masyarakat dapat memahami apa itu New Normal.

“Masyarakat kita harus paham, jangan sampai masyarakat tidak mengerti apa itu New Normal. Secara keseluruhan, Kota Solok siap untuk memasuki New Normal,” tutup Reinier.

Fernandez

Loading...
BERITA TERKAIT
Komentar
tunggu...