Kota Solok Raih Prediket Kota Layak Anak

SOLOK, KABARSUMBAR – Kota Solok berhasil mendapatkan penghargaan Kota Layak Anak tingkat Madya dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan, dan Perlindungan Anak (PPPA).

Penghargaan itu diterima langsung oleh Wakil Walikota Solok Reinier dari Menteri PPPA Yohana Yambise di Hotel Four Point, Makassar, Selasa 23 Juli 2019 dalam rangka Hari Anak Nasional.

Adapun indikator diberikannya penghargaan itu, karena Kabupaten dan Kota terpilih dianggap memiliki system pembangunan yang menjamin Pemenuhan Hak Anak dan Perlindungan Khusus Anak, yang dilakukan secara terencana, menyeluruh dan berkelanjutan.

“Pemko Solok berkomitmen mewujudkan pembangunan yang berbasis Hak Anak melalui Integrasi Sumber Daya Pemerintah, Masyarakat dan dunia usaha,” kata Reinier.

Reinier menjelaskan, sejumlah indikator penting Kota Layak Anak sudah terpenuhi oleh Kota Solok.

Mulai dari penguatan Kelembagaan dan Kluster yang mencakup Hak Sipil dan Kebebasan, Lingkungan Keluarga dan Pengasuhan Alternatif, Kesehatan Dasar dan Kesejahteraan, Pendidikan, Pemanfaatan Waktu Luang dan Kegiatan Budaya dan Perlindungan Khusus.

“Keseriusan Kota Solok tampak Sejak dilaunching Kota Solok Menuju Kota Layak Anak pada peringatan Hari Anak Tingkat Kota Solok Tahun 2016 yang lalu, dan langsung disusul dengan Program kegiatan terkait Pemenuhan Hak Anak dan Perlindungan Khusus Anak. Atas nama Pemerintah Kota Solok, kami mengucapkan apresiasi dan terima kasih kepada semua pihak karena pengembangan KLA di Kota Solok, tidak terlepas dari kerjasama Gugus Tugas KLA yang terdiri dari OPD terkait, Lembaga Masyarakat, Dunia Usaha, Media Massa dan Stakeholder Lainnya,” tutup Reinier.


Pewarta : Fernandez

Loading...

DomaiNesia

BERITA TERKAIT
Komentar
tunggu...