KPM Terima BLT DD Nagari Lagan Mudiak Punggasan

  • Bagikan
Foto : Penyerahan Bantuan Langsung Tunai (KPM BLT DD)

Pesisir Selatan – Sebanyak 50 Keluarga di Kenagarian Lagan Mudik Punggasan, Kecamatan Linggo Sari Baganti, Kabupaten Pesisir Selatan menerima Manfaat Bantuan Langsung Tunai (KPM BLT DD).

Wali Nagari Lagan Mudik Punggasan, Iwat jali menyebutkan, bantuan tahap pertama sebesar Rp.300.000, disalurkan oleh Pemerintah Nagari setempat untuk setiap KPM. Dengan harapan dapat memperbaiki ekonomi Masyarakat dimasa Pandemi Covid-19 ini.

“Ya, setiap KPM menerima Rp. 300.000, untuk bantuan tahap pertama, Bantuan melalui BLT DD ini adalah upaya Pemerintah untuk mengatur ekonomi Masayrakat di masa Pendemi ini,” Ujar Wali Nagari setempat, Kamis 6 Mai 2021.

Iwat jali menambahkan, Walinagari bertanggung jawab penuh pada penyaluran dan penggunaan dana desa sesuai PMK nomor 222 tahun 2020 KPM, bahwa yang menerima BLT DD pada tahun 2021 ini telah melalui proses musyawarah desa beberapa waktu lalu.

Baca Juga :  Pessel Genjot Pendataan Keluarga

“Saya selaku Walinagari bertanggung jawab penuh atas penyaluran BLT ini. Untuk KPM sudah kita musyawarahkan dan itu sesuai dengan acuan yaitu peraturan keuangan nomor 222 tahun 2020,” jelasnya.

Lebih lanjut Walinagari, dengan adanya BLT DD ini agar bisa dipergunakan untuk meringankan secara perkonomian pada saat Pandemi ini. Dan, bisa membantu untuk kebutuhan pokok serta kebutuhan sehari-hari lainnya, semoga bisa bermafaat di dalam bulan suci Ramadhan ini, harapnya.

Dalam kesempatan itu, atas nama Pemerintahan Nagari beserta Perangkat, selamat menunaikan ibadah puasa bulan suci Ramadhan 1442 Hijiriah, dia juga berharap BLT DD tersebut dapat membantu dan meringankan biaya hidup kebutuhan selam bulan puasa.

Baca Juga :  Alokasikan Dana Desa, Nagari Mandeh Bangun Perpustakaan Nagari

Pada kegiatan penyerahan BLT DD tersebut, turut di hadiri oleh Camat Linggo Sari Baganti, Ahmad Hidayat, .Pendamping Lokal Desa (PD PLD) Linggo Sari Baganti.

Dalam acara tersebut, Ahmad Hidayat menyampaikan, apresiasi kepada PemerintaMudik Punggasan yang telah menyelenggarakan penyerahan BLT tahap DD pertama pada tahun 2021 ini.

“Berharap, bantuan tersebut dapat memberikan manfaat yang tepat bagi penerimanya,” tutupnya.

  • Bagikan