KPU Padang Panjang Terima Logistik Surat Suara Pemilu 2024

catat-jadwal-dan-syarat-pendaftaran-petugas-kpps-pemilu-2024,-resmi-dibuka-desember-ini!
Catat Jadwal dan Syarat Pendaftaran Petugas KPPS Pemilu 2024, Resmi Dibuka Desember Ini!

Padang PanjangKomisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Padang Panjang menerima logistik surat suara untuk Pemilu 2024. Serah terima surat suara dilakukan di Kantor KPU Padang Panjang, Guguk Malintang, Kecamatan Padang Panjang Timur, Sabtu (13/1/2024).

Proses serah terima disaksikan oleh Penjabat Wali Kota Padang Panjang, Sonny Budaya Putra, Ketua Bawaslu Padang Panjang, Hidayatul Fajri, dan para komisioner KPU Padang Panjang.

Surat suara yang dicetak oleh PT Macanan Jaya Cemerlang dan PT Gramedia tersebut telah dilakukan pengecekan oleh Bawaslu untuk memastikan jumlah surat suara yang datang sesuai dengan jumlah surat suara yang dipesan.

Komisioner KPU Padang Panjang, Gunawan, mengatakan bahwa ada enam item surat suara yang diterima, yaitu surat suara Presiden dan Wakil Presiden, DPR RI Dapil Sumatera Barat 1, DPD Sumbar, DPRD Provinsi Dapil Sumatera Barat 6, DPRD Kabupaten/Kota Dapil 1 Padang Panjang, dan DPRD Kabupaten/Kota Dapil 2 Padang Panjang.

“Jumlah surat suara per jenis adalah 44.445 lembar. Jumlah ini sudah termasuk surat cadangan 2 persen per TPS dengan jumlah pemilih di Kota Padang Panjang sebanyak 43.482 pemilih,” kata Gunawan.

Gunawan menambahkan bahwa surat suara yang telah diterima akan disimpan di gudang KPU untuk menunggu proses pelipatan dan pendistribusian ke TPS.

Pj Wali Kota Padang Panjang, Sonny Budaya Putra, mengatakan bahwa kedatangan logistik surat suara ini perlu menjadi perhatian bersama untuk mengawal proses penyimpanannya agar semaksimal mungkin.

“Kita juga sudah melihat dan melakukan pengecekan bersama terkait kondisi ruangan sebagai tempat penyimpanan surat suara. Semoga ini bisa berjalan sesuai dengan yang direncanakan dan tingkat keamanannya juga dapat dijaga,” ujar Sonny.

Sonny juga meminta pihak terkait untuk memastikan segala faktor-faktor yang akan dapat mempengaruhi mulai dari sedini mungkin. Baik itu dari segi cuaca, kelembaban, dan termasuk juga kesiapan antisipasi kebakaran dan lain lain.

“Alhamdulillah ini tadi mendapatkan perhatian yang serius dari semua pihak terkait. Mudah-mudahan proses dan tahapan yang kita lalui berjalan dengan baik dan lancar. Semoga tingkat partisipasi pemilih pada pemilu tahun ini dapat lebih meningkat,” tutup Sonny.

Baca Kabarsumbar.com lebih update via Google News, Klik Disini atau Join Telegram Disini.