Launching Vaksinasi Covid-19 bagi Lansia dan Aparat Pelayan Publik di Padang

  • Bagikan
Vaksinasi Covid-19 katagoi lansia dan aparatur pelayanan publik. Foto : internet

Padang – Pemerintah Kota Padang memulai vaksinasi COVID-19 bagi masyarakat khususnya lansia dan aparatur pelayan publik setelah sebelumnya dilakukan kepada tenaga kesehatan.

Dalam pelaksanaanya, Wakil Walikota Hendri Septa menyambut baik atas terselenggaranya vaksinasi Covid-19 di Padang.

“Atas nama Pemerintah Kota Padang, kita bersyukur pelaksanaan vaksinasi Covid-19 sejauh ini berjalan dengan lancar dan terus berlanjut. Alhamdulillah, telah kita launching pelaksanaan vaksinasi perdana untuk tahap kedua. Yaitunya diperuntukkan bagi masyarakat kategori lanjut usia (lansia) di atas 60 tahun dan juga aparat pelayan publik,” Kata Hendri.

Launching vaksinasi Covid-19 bagi lansia dan aparat pelayan publik di Kota Padang dilakukan di Puskesmas Rawang, Kecamatan Padang Selatan, Minggu pagi 28 Februari 2021.

Seperti diketahui, untuk vaksinasi Covid-19 di Puskesmas Rawang tersebut dilakukan bagi masyarakat kategori lansia dan aparat pelayan publik yang ada di 3 kelurahan di Kecamatan Padang Selatan yakni Rawang, Teluk Bayur dan Air Manis.

Dalam kesempatan itu juga hadir Kepala Dinas Kesehatan Kota (DKK) Padang Feri Mulyani, Sekcam Padang Selatan Maspeg, Lurah Rawang Andi Amir dan unsur terkait lainnya.

Sementara itu, terkait dipilihnya Puskesmas Rawang sebagai Puskesmas perdana yang menyelenggarakan vaksinasi untuk tahap kedua yaitu dikarenakan kawasan tersebut memiliki penduduk yang cukup banyak dan juga multi etnis.

Sementara itu, Kepala DKK Padang dr. Feri Mulyani menyebutkan, untuk vaksinasi di Puskesmas Rawang kali ini merupakan proses vaksinasi yang perdana dilakukan untuk tahap kedua atau kategori lansia dan aparat pelayan publik di Padang bahkan di Sumatera Barat.

“Sasaran kita untuk vaksinasi di Puskesmas Rawang ini yaitu sebanyak 5.000 orang lansia. Setelah ini kita pekan depan melakukan hal yang sama di Kecamatan Padang Timur begitu juga disusul kecamatan lainnya. Selain itu kita juga akan melakukan vaksinasi kepada pedagang di Pasar Raya Padang dengan menargetkan sebanyak 5.000 orang juga,” sebutnya.

  • Bagikan