Libur Akhir Tahun, Rekayasa Lalu Lintas Diterapkan di Sumbar

Foto : Internet

Padang Pemerintah Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) melakukan rekayasa lalu lintas dan pembatasan operasional angkutan barang selama libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 (Nataru). Hal ini dilakukan untuk memberikan kenyamanan pada masyarakat dan wisatawan yang akan berlibur ke Sumbar.

Rekayasa lalu lintas akan diberlakukan seperti libur Idul Adha, yaitu dengan sistem satu arah (one way), contra flow, dan ganjil genap.

Sistem satu arah akan diberlakukan di Jalan Raya Solok-Padang, Jalan Raya Padang-Bukittinggi, dan Jalan Raya Padang-Payakumbuh.

Sistem contra flow akan diberlakukan di Jalan Raya Lintas Barat Sumatera (LRS) dan Jalan Raya Lintas Tengah Sumatera (LRTS). Sementara itu, sistem ganjil genap akan diberlakukan di Jalan Raya Padang-Bukittinggi.

Sedangkan pembatasan operasional angkutan barang diberlakukan pada pukul 05.00 WIB sampai 22.00 WIB selama dua tahap, yaitu arus mudik (22-24 Desember 2023) dan arus balik (26-27 Desember 2023). Pembatasan ini dilakukan untuk mengurai kemacetan yang biasanya terjadi pada libur Nataru.

Kepala Dinas Perhubungan Sumbar, Dedy Diantolani, mengatakan bahwa rekayasa lalu lintas dan pembatasan operasional angkutan barang ini akan diberlakukan secara ketat. Masyarakat dan wisatawan diimbau untuk mematuhi aturan ini agar perjalanannya lancar dan aman.

Baca Kabarsumbar.com lebih update via Google News, Klik Disini atau Join Telegram Disini.