Libur Lebaran, Ratusan Warga Serbu RSUP M.Djamil Padang

Kondisi pelayanan di RSUP M. Djamil Padang ekstra. Photo : Rita
Kondisi pelayanan di RSUP M. Djamil Padang ekstra. Photo : Rita
Kondisi pelayanan di RSUP M. Djamil Padang ekstra, selama libur hari raya Idul Fitri 1439 Hijriah/2018 Masehi, Selasa (12/6/2018). Photo : Rita
Kondisi pelayanan di RSUP M. Djamil Padang ekstra, selama libur hari raya Idul Fitri 1439 Hijriah/2018 Masehi, Selasa (12/6/2018). Photo : Rita

PADANG, KABARSUMBAR—Suasana di RSUP M. Djamil Padang, Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar) terasa berbeda dibandingkan hari-hari biasanya. Musim lebaran 2018 tenaga medis siaga dalam memberikan pelayanan, kata Pejabat Pemberi Informasi dan Dokumentasi (PPID) RSUP M. Djamil Padang, Gustafianof, Selasa (12/6/2018).

Kondisi terkini dimana pelayanan dialisis atau cuci darah, sebanyak 26 tempat tidur terisi semua, sejak pagi Selasa. Kemudian pelayanan pengobatan kanker dewasa ini hampir selalu melibatkan operasi, penyinaran atau kemoterapi, ada sembilan pasien sedang dalam pelayanan. Bahkan pelayanan pasien operasi elektif, terhitung 200 pasien mengunjungi Poliklinik.

Pembeda pada libur lebaran tahun lalu dengan sekarang, dimana kunjungan poliklinik tidak aktif masa libur. Sekarang telah aktif untuk memberikan pelayanan ekstra kepada masyarakat daerah selama musim lebaran 2018.

“Kemarin sebanyak 226 pasien dan sekarang ada sekitar 200 pasien ke poliklinik,” kata Gustafianof.

Tidak ada perbedaan kelas dalam memberikan pelayanan kepada calon pasien, pasien atau yang sedang dalam penanganan perawatan, tambah Gustafianof.

Aplikasi pada hari ini terlihat jelas dimana masyarakat sangat membutuhkan dengan datang ke rumah sakit. Sehingga kata Gustafianof, pihaknya menghadapi situasi, sejak masuknya Ramadan dan pasca Lebaran tahun ini akan terus dilakukan.

Kesiapan itu mulai dari tenaga medis, seperti dokter, karyawan, perawat dan tim medis lainnya, dengan total jumlah kurang lebih 1000 orang akan siaga dan tetap memberikan layanan kepada pasien saat menjalani perawatan atau berobat di rumah sakit di bawah Kemenkes itu.

[Putri Caprita]