Liga 2 2022 Akan Bergulir, Perbaikan Stadion Haji Agus Salim Terus Dilakukan

Stadion H. Agus Salim, Padang. Foto: Internet

Padang  – Perbaikan Stadion Haji Agus Salim Padang terus dilakukan. Stadion ini akan dipakai sebagai kandang Semen Padang FC untuk kompetisi Liga  2022. Uji lapangan pun sudah dilakukan. Hal tersebut disampaikan oleh CEO Semen Padang FC, Win Bernadino.

“Kita sudah uji lapangan kemarin dan memang hasilnya bagus. Kita minta lapangan ini terus terjaga ke depannya,” katanya pada Minggu, 7 Agustus 2022.

Win berharap kepada pemprov Sumbar selaku pemilik untuk merawat Stadion kebanggaan urang awak ini. “Kita sudah uji lapangan kemarin dan memang hasilnya bagus. Kita minta lapangan ini terus terjaga ke depannya,” ucapnya

Harapan tersebut sangat penting untuk dilaksanakan mengingat pihak klub sudah menggelontorkan dana Rp 1 Miliar lebih dan itu tidak dikonversikan sebagai uang sewa stadion.

Sebagai informasi, retribusi Stadion Haji Agus Salim Kota Padang diatur dalam Pergub Nomor 8 tahun 2021 tentang perubahan atas peraturan gubernur nomor 47 tahun 2018 tentang peraturan pelaksanaan peraturan daerah nomor 1 tahun 2016 tentang retribusi jasa usaha.

Dalam aturan tersebut penggunaan Stadion Haji Agus Salim untuk Liga 2 dikenakan tarif Rp10 juta per kegiatan dalam sehari.