Lubuk Paraku Putuskan Solok dan Padang

Ilustrasi longsor
Ilustrasi

Hujan lebat yang mengguyur kawasan Padang, Sumatera Barat, kemarin, menyebabkan longsor di Lubuk Paraku KM 17, Padang, Rabu (4/10/2017) pagi.

Peristiwa bencana alam longsor di Lubuk Paraku, Padang, Sumatera Barat membuat jalur utama menghubungkan Kota Padang dan Solok tidak dapat dilalui kendaraan. Rabu (4/10/2017).

Longsor tersebut setelah hujan lebat mengguyur kawasan tersebut. Peristiwa tersebut diketahui terjadi sekitar pukul 7.15 pagi tadi. Akibatnya sampai pukul 10.30 atau empat jam, kendaraan tidak dapat melalui jalur jalan utama tersebut. Petugas BPBD Padang berupaya melakukan pembersihan, agar akses lalu lintas menghubungkan kota dan kabupaten itu dapat dilalui.

“Tim kami sudah bergerak sebab telah menimbulkan kemacetan sepanjang 4 Km,” ujar Kepala BPBD Padang Edi Hasymi kepada kabarsumbar.

Disamping tim TRC BPBD, aparat dari Kepolisian Sektor Lubuk Kilangan, dan Sabhara Polresta Kota Padang terjun turut melakukan pengamanan dan melakukan evakuasi terhadap material yang menyebabkan badan jalan tersebut tertutup.

“Selain dari tim dari BPBD, juga tadi kita dibantu dari kepolisian sebab materialnya cukup tinggi dan luas sekitar 50 meter. Saat ini sedang pembersihan,” pungkas Edi.

Kasat Lantas Polresta Padang, Kompol Asril Prasetya, pihaknya turut serta untuk membantu melakukan pengamanan dan evakuasi. Apalagi kemacetan sangat panjang dari arah Padang ke Solok dan demikian sebaliknya.

Hingga saat ini pembersihan tengah berlangsung, dan satu persatu kendaraan dapat melalui jalur tersebut.

Loading...
BERITA TERKAIT
Komentar
tunggu...