Maju Cagub Sumbar, Fakhrizal Bermodalkan ‘3T’

Padang – Menjadi kepala daerah atau pemimpin nomor satu di Sumatera Barat bukan urusan gampang. Pemimpin di Sumbar harus punya modal untuk dipilih masyarakat.

Irjen Fakhrizal disebut berkhans besar maju Cagub lewat jalur perseorangan oleh Pengusaha angkutan dan ketua pengurus buruh Teluk Bayur, Safrizal dikenal Ujang Malang ungkap Fakhrizal punya modal 3T berkontestasi di Pilkada Sumbar 2020.

“Rugi kalau tidak kita menangkan dengan cara mencoblos Fakhrizal-Genius Umar pada hari Pilkada nanti (23 September 2020),” kata Ujang Malang, Jumat 24 Januari 2020 di Padang.

Menurut Ujang Malang, Irjen Fakhrizal memiliki kriteria yang diinginkan masyarakat Ranah Minang, yakni Tokoh, Takah, Tageh dengan singkatan 3T.

“Fakhrizal seorang tokoh dalam memimpin institusi hukum, yang beriman dan memiliki rasa kemanusian. Selain itu dia juga sosok ninik-mamak dibuktikan dengan gelar adat yang dimilikinya, juga dikenal semua kalangan tanpa kecuali kalangan masyarakat bawah, itu menunjukkan ketokohannya,”ujar Ujang Malang.

Keseharian, Fakhrizal tidak berlebihan, berpenampilan selalu sederhana, namun tidak menghilangkan kewibawaan dan kharisma yang ia miliki, sehingga takah dalam penampilannya.

“Ketegasaan dalam menjalankan aturan sering membuatnya selalu harus siap menghadapi resiko apapun, ia tidak akan bergeming meskipun dihadapkan pada pilihan sulit, menunjukkan pribadi yang kukuh atau tageh,”ujarnya.

Ujang Malang selama ini tidak pernah mendukung calon kepala daerah, kali ini siap secara moril maupun materil untuk memenangkan Fakhrizal dalam Pilkada September 2020 mendatang.

“Saya dan anggota siap berjuang bersama-sama memenangkan pak Fakhrizal dalam pilkada mendatang, karena beliau memiliki kriteria 3 T tadi, bahkan saya siap secara moril maupun materil, bila perlu saya minta di ring satu pemenangan,”tegasnya.

Dalam berjuang mememangkan Fakhrizal, kata Ujang Malang, prinsip, menang bersama, namun tidak mengambil keuntungan dalam kemenangan, yang penting bisa sama-sama membenahi Sumatera Barat, Ranah Bundo tercinta.

“Kita berjuang bersama dan menang bersama, dalam berjuang kita sipakan segalanya, tidak mengharapkan materi atau keuntungan lain dalam perjuangan ini,” tambahnya lagi.

Pengusaha yang memiliki belasan truck yang berasal dari Padang Pariaman ini merasa, jika saat ini memang sosok seperti Fakhrizal yang bisa menjembatani antara kabupaten dan kota, sehingga peningkatan perekonomian bisa melebihi saat ini.

“Saya nilai untuk meningkatkan peningkatan ekonomi Sumatera Barat, memang Fakhrizal sosok yang tepat, karena beliau bisa menggandeng kabupaten dan kota untuk secara bersama-sama membangun tanpa ada kesenjangan, maka dengan demikian skala prioritas masing-masing daerah bisa lebih dijalankan,”ujar Ujang Malang mengakhiri.(nov)

Loading...
DomaiNesia
BERITA TERKAIT
Komentar
tunggu...