Malam Pergantian Tahun, Pemko Payakumbuh Tutup Objek Wisata

Payakumbuh – Pada pergantian tahun 2020 ke 2021 Pemerintah Kota Payakumbuh memutuskan untuk menutup seluruh objek wisata yang bertujuan untuk mencegah kerumunan dalam masa pandemi covid-19.

Objek Wisata yang dimaksud adalah Ngalau Indah, Panorama Ampangan, Tepian Batang Agam dan lainnya.

“Penutupan dilakukan mulai 31 Desember 2020 pukul 14:00 WIB hingga 1 Januari 2021 pukul 14:00 WIB,” kata Wali Kota Payakumbuh Riza Falepi.

Tertuang dalam Surat Edaran (SE) Nomor: 451/39/Wk.Pyk/2020, ia menghimbau masyarakat  untuk tidak mengadakan acara perayaan pergantian tahun baru 2021 dalam bentuk apapun.

“Kepada aparat keamanan diminta untuk meningkatkan patroli dan pengawasan pada tempat-tempat yang berkemungkinan dilakukan kegiatan perayaan malam tahun baru,” ujarnya.

Ia juga meminta kepada pemilik atau pengelola tempat hiburan, kafe, dan restoran agar menerapkan protokol kesehatan dengan seperti biasanya, namun tidak melakukan acara spesial apapun.

Kepada ketua RT, ketua RW, ketua LPM dan lurah se Kota Payakumbuh ia meminta, agar menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah masing- masing.

Untuk pencegahan Covid-19, seluruh instansi, niniak mamak, dan para tokoh di Payakumbuh untuk melakukan sosialisasi terkait protokol kesehatan yang ada.

“Mari kita isi malam pergantian tahun baru dengan muhasabah dan bersyukur serta meningkatkan ibadah kepada Allah,” ujarnya.

Loading...
BERITA TERKAIT
Komentar
tunggu...