Manfaat Jus Jeruk Peras yang Sedang Sangat Diminati Warga Padang

  • Bagikan
Jus Jeruk Peras. foto : youtube Dapur Giok

Padang – Jus jeruk peras sangat mudah untuk ditemukan di tepi jalan Kota Padang saat ini. Tingginya minat warga Kota Padang untuk mengonsumsi jus jeruk peraslah yang mengakibatkan banyaknya penjual minuman segar yang satu ini di Kota Padang.

Biasanya, penjual jus jeruk peras menggunakan meja dan menyusun jeruk-jeruk peras ke etalase kaca di depan meja. Kemudian, saat sudah ada pembeli, jeruk baru diperas menggunakan alat khusus dan ditambahkan pemanis serta batu es. Sehingga, jus jeruk ini terasa begitu segar saat diminum saat siang hari yang sedang panas-panasnya.

Selain menyegarkan, jus jeruk ini memiliki banyak manfaat bagi tubuh kita, yaitu sebagai berikut :

Bantu Tingkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Anda harus memiliki sistem kekebalan tubuh yang kuat, terutama seperti masa pandemi seperti saat sekarang ini. Jus jeruk yang terdapat kandungan vitamin C di dalamnya dapat melawan beberapa penyakit seperti flu dan pilek, dan yang paling penting dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Stabilkan Tekanan Darah

Jus jeruk adalah minuman yang sangat direkomendasikan untuk orang yang memiliki tekanan darah tinggi maupun rendah. Minuman segar ini mengandung sejumlah magnesium dengan jumlah cukup besar yang memiliki kemampuan luar biasa untuk mengembalikan tingkat tekanan darah yang terganggu ke kisaran normal.

Bersifat Penyembuhan

Manfaat jus jeruk bagi kesehatan lainnya adalah buah jeruk yang bersifat penyembuhan. Jeruk mengandung flavonoid yang merupakan senyawa antiinflamasi. Flavonoid sangat bermanfaat untuk mengobati radang sendi dan menyembuhkan kaku serta rasa sakit yang Anda rasakan.

Cegah Penyakit Kanker

Jeruk mengandung hal-hal yang dikenal sebagai D-limonene. Kandungan tersebut merupakan agen efisien yang mampu melawan kanker kulit, kanker payudara, kanker mulut, kanker usus besar dan kanker paru-paru.

Bantu Turunkan Berat Badan

Buah jeruk yang penuh dengan antioksidan bertindak efisien untuk menurunkan berat badan. Namun, untuk mendapatkan manfaat jus jeruk peras yang ini, sebaiknya Anda meminum jusnya dengan pemanis yang dikurangi.

Cegah Batu Ginjal

Risiko pembentukan batu ginjal dapat dikurangi dengan minum satu gelas jus jeruk secara konsisten. Terlalu banyak konsentrasi mineral dan bahan kimia biasanya memicu munculnya batu ginjal. Jus jeruk mengandung sitrat yang memiliki kemampuan yang sangat baik untuk mencegah gangguan ini dengan menurunkan keasaman urine.

Menjaga Kulit Awet Muda

Sifat antioksidan dari jeruk membuat kulit segar, cantik dan tampak muda dengan mencegah efek penuaan. Selain itu, antioksidan dengan kombinasi vitamin C melindungi sel-sel kulit agar tidak terpengaruh oleh radikal bebas.

Kurangi Risiko Serangan Jantung

Hesperidin adalah zat yang melindungi arteri dari tersumbat dengan meningkatkan kesehatan sel di dekatnya. Jeruk mengandung hesperidin, sehingga minum satu gelas jus jeruk mengurangi risiko serangan jantung.

Obati Anemia

Jus jeruk mengandung vitamin C yang baik dalam meningkatkan penyerapan zat besi ke aliran darah. Itu sebabnya banyak dokter menyarankan orang yang menderita anemia untuk mengonsumsi jeruk atau jusnya secara teratur.

Itulah beberapa manfaat jus jeruk peras bagi tubuh Anda.

  • Bagikan