Marc Marquez Nantikan Uji Coba Mesin dengan Gresini di Januari 2024

Marc Marquez Nantikan Uji Coba Mesin dengan Gresini pada Januari 2024

Pembalap Marc Marquez menantikan uji coba mesin terbaru motor Ducati Desmosedici GP dengan pasukan balap Gresini Racing, yang dijadwalkan bergulir pada 20 Januari 2024.

“Kami selalu siap untuk beraksi. Kami akan memulainya pada 20 Januari,” kata Gresini Racing, disitir dari keterangan resmi MotoGP, Hari Jumat seperti dimuat Antara.

Tak belaka menjadi sesi baru di uji coba untuk musim 2024, acara pada Januari mendatang juga diekspektasikan akan menandai presentasi kelompok bersatu Marc serta Alex Marquez untuk para penggemar, untuk menghadapi tahun depan yang dimaksud diprediksi akan semakin kompetitif.

Sebelumnya, Marquez telah menjalani uji coba pertama untuk MotoGP 2024 di dalam Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol, akhir November lalu. Ia mengaku pertemuan uji coba yang dimaksud berlangsung dengan baik, namun memang sebenarnya ada beberapa hal yang digunakan harus diperbaiki demi menunjang performa.

Selain itu, Marquez berharap musim mendatang akan menjadi titik baliknya setelahnya melakoni operasi pompa lengan (arm pump) kanannya, tepat setelahnya ia melakoni pembukaan uji coba jelang MotoGP 2024 di tempat Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol.

“Pada paruh kedua musim ini, saya menderita sindrom kompartemen (compartment syndrome) di dalam lengan kanan saya. Kami memecahkan permasalahan ini bersatu dokter Ignacio Roger de Oña serta regu merek agar siap menghadapi tahun 2024!” ungkap Marquez.

Adapun sindrom kompartemen ini merupakan kondisi yang tersebut menyakitkan kemudian berbahaya, yang digunakan disebabkan oleh peningkatan tekanan akibat pendarahan internal atau pembengkakan jaringan.

Lebih lanjut, tekanan yang dimaksud menurunkan aliran darah, menghilangkan nutrisi yang tersebut dibutuhkan oleh otot dan juga saraf.

Sementara itu, uji coba MotoGP 2024 kedua akan diselenggarakan di area Sirkuit Internasional Sepang, Malaysia, pada 6-8 Februari. Musim mendatang pun akan dibuka dengan putaran pertama di area Sirkuit Internasional Lusail, Qatar, pada 8-11 Maret.

Baca Kabarsumbar.com lebih update via Google News, Klik Disini atau Join Telegram Disini.