Masyarakat Kurang Mampu Peruntuhan Daging Kurban di Gubernuran

Pemotongan hewan kurban dilingkungan Gubernuran Sumatera Barat.
Pemotongan hewan kurban dilingkungan Gubernuran Sumatera Barat. Foto : Istimewa

Satu sapi kurban milik Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Barat disembelih usai pelaksanaan Shalat Idul Adha, Jumat (1/9/2017). Daging kurban ini diperuntuhkan Pemprov kepada masyarakat kurang mampu yang ada.

“Ini bagian dari berbagi peduli di hari yang mulia yakni Idul Adha,” kata Gubernur usai melakukan pemotongan hewan kurban.

Gubernur mengatakan, pelaksanaan kurban di Gubernuran Sumatera Barat tidak hanya dari Gubernur, tapi juga termasuk jajaran Kepala Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) Pemprov Sumbar yang sudah berniat untuk berqurban berbagi kepedulian kepada warga tak mampu.

“Dan untuk niat ini sepertinya sudah rutinitas, hampir setiap Idul Adha kita melakukannya,” kata Irwan.

Selain itu, panitia kurban Gubernuran, Chandra mengatakan, tahun ini jumlah peserta kurban bertambah.

“Allhamdulillah jumlah peserta setiap tahun bertambah, sekarang sembilan ekor, tahun lalu hanya tujuh ekor sapi,” ujarnya.

Candra menyebut, saat ini tiga ekor sapi dipotong di Gubernuran dengan 200 lembar kupon yang dibagikan untuk masyarakat umum sekitar kantor, staf kantor gubernur dan Cleanign Service.

“Empat ekor sapi dibagikan ke daerah kantong-kantong masyarakat kurang mampu, sementara selebihnya belikan kambing sesuai dengan permintaan masyarakat baik dalam kota Padang maupun masyarakat di luar kota Padang,” tutup Chandra.

Loading...
KPU HIMBAUAN
BERITA TERKAIT
Komentar
tunggu...