Masyarakat Nelayan Berikan Dukungan Buat Prabowo dan Edriana

PADANG, KABAR SUMBAR-Jubir tim Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Edriana, tidak mengenal lelah untuk bertemu masyarakat di sejumlah titik di tiap daerah yang ada di Sumbar.

Minggu pagi (24/3/2019), Padang diguyur hujan lebat disertai angin kencang. Edriana tetap berkukuh untuk bersilaturahmi dengan masyarakat nelayan di Kelurahan Pasie Nan Tigo, Kecamatan Kototangah, Padang, Sumatera Barat (Sumbar).

Sempat ada larangan dari tim agar menunda menyapa masyarakat, Edriana aktivis perempuan dari Ranah Minang itu tetap pada pendiriannya. “Ini bukan soal popularitas, tetapi ini terkait masyarakat, aspirasi nelayan penting dan mereka membutuhkan kita,” ujar Edriana.

Masyarakat setempat bahagia dan antusias menyambut Edriana, dan ia pun tak enggan menyapa masyarakat setempat. Mereka menyampaikan rasa terima kasih dan memancarkan senyum atas kedatangannya.

Sebagian dari warga mengenal sahabat dekat Sandiaga Uno itu di televisi dan media sosial, dan prasangka warga terhadap Edriana pun luntur.

“Dugaan kami salah, kami berfikir jika ibu dalam keadaan seperti ini (hujan badai-red) tidak mau datang, kami bahagia bu dan inilah kampung kita,” kata Mulyati (53).

Suasana tetap mencair, meskipun guyuran hujan dan tiupan angin sangat kencang. Lulusan S2,  spesialisasi Perempuan dan Pembangunan, Instute of Social Studies, Den Haag, Belanda itu menyerap dan mencatat aspirasi masyarakat di Pasie Nan Tigo. Diskusi tidak terlalu tegang, warga pun mengutarakan isi hatinya, agar ada pembangunan di daerahnya.

Seperti diutarakan Mulyati, masyarakat sangat membutuhkan caleg sosok Edriana. Karena mau turun ke lapangan dan mendengarkan aspirasi masyarakat.

“Sosok ini yang kami harapkan dan semoga ketika terpilih nantinya tidak melupakan catatan atau aspirasi yang kami sampaikan ke ibu. Kami masyarakat memberikan dukungan untuk ibu untuk duduk di DPR RI dan pak Prabowo duduk sebagai Presiden,” ungkapnya. diamini warga lainnya.

Sementara itu, Ketua RT6/RW12, Arnaheri (48) menyampaikan, mewakili masyarakat mengucapkan terima kasih. Selain hadir bersilaturahmi juga memberi pencerahan bagi masyarakat.

“Kami sangat senang dengan kehadiran beliau dan kami mendoakan semoga mewakili rakyat dari daerah ke Senayan,” ujarnya.

Masyarakat pun menyatakan memberikan dukungan kepada Edriana, caleg DPR RI, nomor urut tiga dari Partai Gerindra. Pernyataan dukungan itu pun diposting di media center Edriana, seperti terlihat di instagram @edriana_kita dan akun fanpage FB @edrianagerindra, ‘Gerindra Menang, Prabowo Presiden, Edriana DPR RI’

Bundo Nana, sapaan Edriana menanggapi pendapat dan curhatan masyarakat, berterima kasih atas tulus hati dan niat untuk mewujudkan Indonesia Menang. Dukungan ini tentunya suatu semangat dari jiwa masyarakat menginginkan perubahan.

Keluhan selama ini tidak tersampaikan, ternyata banyak yang mendiaminya. Aspirasi masyarakat tersebut, menginginkan adanya depot pengisian Bahan Bakar Minyak (BBM) terutama depot stasiun pengisian bahan bakar elpiji (SPBE).

Menurutnya ini sangat penting, karena selain memudahkan bagi nelayan untuk memeroleh BBM, dapat memangkas anggaran operasional, yang seharusnya bisa ditabung untuk masa depan anak-anak nelayan. Kemudian biaya murah dan memudahkan memeroleh BBM.

“Ini tentu jadi perhatian kita bersama-sama kedepan, sebab masyarakat menginginkan adanya solusi bagi mereka yang rata-rata berprofesi sebagai nelayan,” terang Edriana.

Sambungnya. Pasie Nan Tigo memiliki potensi sangat besar. Selain memiliki pantai yang begitu luas dan panjang juga masih mempertahankan tradisi yang belum hilang, yakni Maelo Pukek. Tradisi yang telah lama ada bisa memberikan dampak kesejahteraan dalam bidang pariwisata.

“Memperhatikan kesejahteraan nelayan salah satu fokus dari pak Prabowo dan bang Sandi, dan tentunya apa yang disampaikan masyarakat tadinya semoga berbuah manis kedepan, Insya Allah,” ujar Edriana.

Pada kesempatan itu masyarakat nelayan makan bersama dengan Edriana dan tim. Usai silaturahmi, sahabat dekat Bianti Djiwandono, kakak kandung Prabowo Subianto melanjutkan perjalanan ke Kabupaten Solok menyapa konstituen serta memastikan dukungan terhadap Prabowo-Sandi.

[kabarsumbar]

Loading...
DomaiNesia
BERITA TERKAIT
Komentar
tunggu...