Masyarakat Antusias Ikuti Care Free Day di Bukittinggi Usai Satu Tahun Terhenti

  • Bagikan
Foto : internet

Bukittinggi – Kota Bukittinggi melaksanakan “Car Free Day” untuk pertama kali setelah satu tahun vakum dengan tetap menerapkan protokol kesehatan (Prokes), yang dimulai dari depan Badan Keuangan Daerah hingga Simpang Kangkung. Minggu 21 Maret 2021.

Masyarakat terlihat antusias pada hari pertama pelaksanaan Car Free Day di Bukittinggi. Pengunjung memanfaatkan momen itu untuk berolahraga, namun tetap dengan menjaga jarak dan memakai masker.

Sekretaris Daerah Kota Bukittinggi, Yuen Karnova mengatakan Car Free Day ini dilakukan dalam rangka meningkatkan Imunitas tubuh kita.

” Pihaknya berharap Car Free Day yang dilakukan hari ini dapat menjadi wadah mencegah penularan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19). Tujuannya untuk meningkatkan aktifitas tubuh, meningkatkan gairah olahraga masyarakat, sehingga imunitas tercapai dan angka Covid-19 menurun,” kata Yuen Karnova.

Dia berharap Protokol kesehatan (Prokes) tetap dilaksanakan dengan cara mengatur jarak sesuai Prokes Covid-19, memakai masker dan tidak lupa mencuci tangan setelah beraktifitas.

“Mari kita ikuti kegiatan Car Free Day dengan menerapkan protokol kesehatan sebaik-baiknya. Jika nanti malah menimbulkan peningkatan kasus, maka terpaksa kita hentikan. Terima kasih pula atas dukungan dan kehadiran berbagai pihak untuk terlaksana nya kegiatan ini,” tutup Yuen Karnova mengakhiri.

  • Bagikan