Menpora Amali Pastikan Fasilitas dan Asupan yang Terbaik untuk Atlet SEA Games 2021

Menpora Amali Pastikan Fasilitas dan Asupan yang Terbaik untuk Atlet SEA Games 2021. Foto: Kemenpora RI

Jakarta – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali melakukan kunjungan ke tempat Pemusatan Pelatihan Nasional (Pelatnas) untuk melakukan peninjauan perkembangan atlet. Salah satu tempat pelatnas yang sempat Menpora Amali kunjungi yaitu Pelatnas E-Sports Indonesia di Jeep Station, Bogor, Jawa Barat, Senin (7/3).

Menpora Amali hadir bersama Deputi Bidang Peningkatan Prestasi Kemenpora, Chandra Bhakti dan disambut hangat oleh Ketua Harian Pengurus Besar E-Sports Indonesia (PBESI), Komjen Pol. Drs. Bambang Sunarwibowo bersama jajaran pengurus dan pelatih timnas E-Sports.

Kunjungan ini dibuka dengan penyampaian Menpora Amali kepada 128 atlet yang akan hadir di SEA Games 2021 mendatang. “Bayangkan dari sekian banyak atlet  ESports yang ada di Indonesia hanya ada 128 yang terundang  ke tempat Pelatnas ini, berarti kalian orang-orang terpilih dan orang-orang hebat,” kata Menpora Amali.

Menpora Amali juga menyebutkan bahwaPBESI telah memberikan fasilitas yang lengkap dan lebih baik dari Pelatnas SEA Games beberapa waktu yang lalu, mulai dari akomodasi, tempat latihan, internet bahkan nutrisi atlet diperhatikan.

“PBESI sudah menyiapkan fasilitas yang lengkap, harus kalian balas dengan prestasi di training camp di tempat yang bagus, nutrisi yang bagus, ada pelatih asing, masa pulang-pulang medalinya sedkit,” tukasnya.

Agar dapat memberikan performa terbaik, Menpora Amali pun berpesan dapat memanfaatkan fasiltias ini semaksimal mungkin dan dapat berlatih dengan kerja keras, disiplin dan mematuhi semua perintah dan instruksi pelatih. Sebab, meski ada yang tidak terpilih dalam SEA Games tahun ini, tapi kedepannya masih banyak kejuaraan dunia Esports yang bisa diikuti.

Selanjutnya, Menpora Amali memastikan bahwa pemerintah mendukung penuh kemajuan olahraga ESports di Indonesia. “Kemenpora akan selalu memberikan dukungan kepada pengurus ESports Indonesia dan perkembangan cabang olahraga ESports di Tanah Air. Kita mensupport terus, pastikanlah prestasi demi prestasi bisa ditunjukan, maka tentu dukungannya akan makin bertambah,” jelasnya.

Menpora Amali pun mengungkapkan bahwa ESports merupakan cabang olahraga Pelatnas SEA Games 2021 pertama dikunjunginya. “Jadi saya belum berkunjung ke cabang olahraga lain yang sekarang sedang Pelatnas. Kunjungan pertama saya ke Pelatnas ESports, mudah-mudahan itu akan terjawab dengan prestasi, semangat terus untuk Indonesia yang makin maju,” harap Menpora Amali.

Baca Kabarsumbar.com lebih update via Google News, Klik Disini atau Join Telegram Disini.