Menteri Wahyu Trenggono Bakal Resmikan Wisata di Pariaman

  • Bagikan
Foto : internet

Pariaman – Menteri Kelautan dan Perikanan RI, Sakti Wahyu Trenggono meresmikan salah satu objek wisata Apar Pariaman Mangrove Park serta juga akan melepas anak penyu (tukik) di kawasan lepas pantai di Desa Apar, Kecamatan Pariaman Utara .

Walikota Pariaman Genius Umar mengungkapkan hal tersebut saat Gotong Royong bersama yang dilakukan perangkat desa, pengurus Bumnag dan sejumlah masyarakat di Desa Apar pada Senin, 31 Mei 2021.

Ia mengatakan, gotong royong ini dilakukan karena di kawasan peresmian masih terdapat sampah pantai yang berasal dari ranting-ranting pohon dan kayu yang sudah tua hingga lapuk yang dihempaskan ombak ke pinggir pantai.

Kunjungan kerja singkat Menteri Trenggono akan berdampak positif atas usulan pembangunan Kota Pariaman yang beberapa waktu lalu ke Kementerian Kelautan dan Perikanan RI.

Baca Juga :  Lettermark Talao Pauh Diresmikan Walikota Pariaman

Usulan tersebut terdiri daei usulan Pencetusan Desa Wisata (Dewi) Bahari.  Yang akan menjadikan Desa Apar sebagai percontohan Dewi Bagari di Kota Pariaman. Setelah itu , menyusul Desa Pauh Barat, Desa Taluak dan Desa Marunggi. Desa tersebut berada di pinggir pantai.

Selain itu, terdapat juga pembangunan Dermaga Apung Pulau Ujung dan Penanggulangi Abrasi Pantai Pulau Angso Duo serta Pembangunan Pasar Ikan Karan Aur, Pusat Kuliner Talao Pauh.

“Dengan hadirnya Menteri KKP Ri ini, kita berharap semua usulan pembangunan Kota Pariaman yang diajukan itu dapat segera terealisasi dengan cepat. Meminta kepada masyarakat Kota Pariaman untuk ikut mendoakan dan mendukung upaya-upaya pembangunan yang akan di lakukan demi meningkatkan taraf hidup ekonomi,” pintanya.

Baca Juga :  Liburan ke India, Ada Lima Platform Terbaik
  • Bagikan