Menyambut Dua Dekade dan Bulan Bakti Partai DPC Demokrat Pasbar T

  • Bagikan

Pasaman Barat – Menyambut usia dua dekade yang jatuh pada tanggal 9 September 2021.

Pengurus dan simpatisan DPC Partai Demokrat Kabupaten Pasaman Barat meluncurkan program Bulan Bakti Demokrat dengan tema besar ‘Tetap Bersama Rakyat’, Selasa 7 Agustus.

Sementara itu, mengisi Bulan Bakti yang dilaksanakan kegiatan penyaluran bansos sembako, dan bantuan kursi roda serta kegiatan gotong royong bersama masyarakat.

Diantaranya Goro rehab Mushola Nurul Ikhlas Bandarejo, dan membuat lapangan voly ball di Bandarjo Kecamatan Pasaman, pada Minggu 5 September lalu.

Ketua DPC Partai Demokrat Pasaman Barat, Yulianto, mengatakan program Bulan Bakti Partai Demokrat merupakan bagian dari kepedulian dan kesigapan kader Demokrat untuk membantu masyarakat yang sedang mengalami kesusahan dan kesulitan, khususnya terkait isu kesehatan, ekonomi, UMKM, dan lainnya.

“Alhamdulillah, pada kesempatan ini kita melaksanakan Goro bersama masyarakat Bandarejo dan pengurus kader dan simpatisan Demokrat Pasbar. Terimakasih kami ucapkan seluruh warga yang ikut serta, dan juga turut hadir Ibu- ibu perempuan Demokrat Pasbar,”

Program Gerakan Nasional Peduli dan Berbagi Partai Demokrat dan Bulan Bakti Partai Demokrat merupakan donasi/kontribusi dari seluruh Anggota DPRD Pasbar fraksi Demokrat.

Baca Juga :  Pemasangan Plastik Cor oleh Anggota Satgas Perkuat Betonisasi Jalan TMMD

Turut serta enam orang anggota DPRD Pasbar fraksi Demokrat, Endra Yama Putra, Nazwar, Subandrio, Joniwar, Syahriman, Sifrowati (Ketua Perempuan Demokrat Pasbar). serta Kader muda Demokrat Yondrizal,SH MH.

“Posisi Demokrat memang selalu berpihak kepada rakyat, menyuarakan kepentingan rakyat, dan memperjuangkan demokrasi agar selalu menjadi panglima di negeri ini,” jelas Yulianto sapaan karib mantan Bupati Pasaman Barat ini.

Lebih lanjut , sejalan dengan instruksi Ketua Umum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang meminta seluruh kader Demokrat berada di tengah-tengah masyarakat apapun kondisinya, terutama ketika masyarakat sedang berada dalam kesulitan seperti saat ini akibat pandemi Covid-19 dan bencana alam.

“Partai Demokrat bisa tumbuh dan berkembang hingga saat ini, lanjutnya, tidak terlepas dari dukungan dan kepercayaan masyarakat Negeri Tuah Basamo yang sama kita cintai ini,” jelas Pak De Yulianto sapaan karib mantan Bupati Pasaman Barat ini.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Pasbar yang juga dari partai Demokrat, Endra Yama Putra mengungkapkan HUT ke-20 Partai Demokrat yang akan jatuh tanggal 9 September 2021 menjadi tonggak penting perjalanan dua dekade Partai Demokrat mengabdi untuk terus menyuarakan aspirasi masyarakat dan berkontribusi seperti dalam era keemasan Indonesia yaitu di masa kepemimpinan Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) selama 10 tahun (2004-2014).

Baca Juga :  Dandim 1712/Sarmi Awali TMMD Dengan Pekerjaan Fisik

“Instruksi Ketum Demokrat kepada seluruh kader agar terus berada di tengah-tengah masyarakat. Demokrat berkomitmen akan terus berkoalisi dengan rakyat. Karenanya usia dua dekade ini menjadi momentum bagi Partai Demokrat untuk melanjutkan perjuangan menuju Indonesia Emas di Tahun 2045 dan mendorong terjadi regenerasi di negeri Indonesia ini,” ucap Endra Yama Putra

Senada dengan itu, Sekretaris DPC Demokrat Pasbar, Nazwar,SH. Menambahkan “Dalam perayaan puncak nanti, akan diputarkan video perjalanan dua dekade Partai Demokrat. Ketua Umum Demokrat AHY juga akan menyampaikan pidatonya. Puncak HUT Demokrat nanti akan dihadiri lebih dari 6.000 pimpinan kader dan petinggi Partai Demokrat di pusat dan daerah melalui Zoom Meeting,” jelasnya.

Selain itu juga akan ada pemutaran video perjalanan dua dekade Partai Demokrat.

Penulis: Sofyan SahuriEditor: Meliana Gusti
  • Bagikan