Mulyadi-Ali Mukhni Kembalikan SK Dukungan PDIP ?

Padang – Pasangan Calon (Paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Sumbar Mulyadi – Ali Mukhni mengembalikan surat keputusan dukungan dari PDI-Perjuangan.

Pengembalian ini menyusul komentar kontroversi yang dilontarkan Ketua DPP PDIP Puan Maharani terkait Sumatera Barat.

“Ya tadi kami sudah sepakati bersama Pak Mulyadi, kita mengembalikan SK dukungan dari PDIP, jadi Mulyadi-Ali Mukhni hanya diusung Demokrat dan PAN,” kata Ali Mukhni via seluler, Jumat 4 September 2020 malam.

Disebutkan Ali Mukhni, langkah ini diambil pihaknya karena desakan dari masyarakat Sumbar, yang mengaku kecewa terhadap ucapan Puan Maharani.

“Memang banyak tokoh, dan masyarakat Minang yang hubungi saya menyampaikan kekecewaan terhadap penyataan mbak Puan,” sebut Ali Mukhni.

Perihal pengembalian dukungan PDIP itu juga dikonfirmasi Deputi Isu dan Narasi Badan Komunikasi Stategis DPP Partai Demokrat Cipta Panca Laksana.

“Saya tadi baru telponan dengan cagub Sumbar @irhmulyadi dan saya sarankan untuk mengembalikan dukungan dari PDIP. Prinsipnya dia setuju dengan saran saya,” tulis Panca dalam akun Twitternya, Jumat.

Sebelumnya, viral ucapan Puan Maharani saat mendeklarasikan para Calon kepala daerah yang diusung PDIP secara virtual, Rabu 2 September 2020 lalu.

Saat itu, Puan Maharani menyebut ‘Semoga Sumbar Dukung Negara Pancasila’. Hal itu membuat pro kontra dikalangan masyarakat Sumatera Barat, dan para perantau Minang.

Loading...
BERITA TERKAIT
Komentar
tunggu...