Nasrul Abit Jadi Duta Vaksin LansiaCovid-19

  • Bagikan
Foto : internet

Padang – Wakil Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) periode 2016-2021, Nasrul Abit diminta untuk menjadi duta vaksin lansia, yang bertujuan untuk kampanyekan program vaksinasi massal Covid-19.

Untuk diketahui, ia selama bertugas tidak pernah dinyatakan positif, seperti sosokyang sering mengkampanyekan hidup sehat ditengah pandemi, dengan selalu menjaga kesehatan dan terapkan protokol kesehatan.

Oleh sebab itu, pada Selasa, 23 Maret 2021 ia menerima dosis pertama vaksin Covid-19 lansia di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) M. Djamil Padang.

Pada tahapan pertama, Nasrul Abit beserta sang istri Wartawati menjalani pemeriksaan yang merupakan proses uji kelayakan sebagai penerima vaksin.

“Saya baru saja divaksin yang pertama. Insyaallah 20 April mendatang saya divaksin yang kedua. Alhamdulillah, pada saat di suntik vaksin tidak ada kendala apa-apa. Tidak ada perubahan apa-apa. Kesehatan biasa aja,” katanyapada Selasa, 23 Maret 2021.

Pada kesempatan itu, ia tidak lupa untuk mengingatkan dan mengajak semua masyarakat di Sumbar untuk ikut serta mensukseskan program vaksinasi tersebut, yang merupakan salah satu upaya untuk menekankan angka Covid-19.

“Vaksin ini, insyaallah aman. Tadi saya dapat informasi katanya vaksinasi untuk Padang dan Sumbar secara umum, masih jauh dari target. Maka dari itu, mari sama-sama kita datang ke tempat pelayanan kesehatan. Sebelum di vaksin kan kesehatan kita di cek dulu. Jika nanti usai di vaksin ada kendala atau kelainan,maka tenaga kkesehatan kita sudah siap untuk mengantisipasi itu,” ujarnya.

 

 

  • Bagikan