Open Turnament HIPMI BPC Pessel Resmi Ditutup, Tim Alex RMC Jadi Juara

  • Bagikan
Foto : Tim Alex RMC

Pesisir Selatan – Open Tournament Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Badan Pengurus Cabang (BPC) Pessel Cup tahun 2021 yang diselenggarakan di Adinda Futsal Painan, Kecamatan IV Jurai, Kabupaten Pesisir Selatan dengan memperebutkan total hadiah 22 juta resmi ditutup, Minggu 21 Maret 2021.

Penutupan berlangsung dihadiri, Wakil Bupati Pesisir Selatan, Rudi Haryansyah, Ketua BPC HIPMI Pessel, Pungki Fernando, Ketua Futsal Pessel, Afrizon Nazar, dan Pembina kegiatan, James Alexander.

Dalam sambutan penutupan kegiatan tersebut, Wabup Pessel, Rudi Haryansyah mengatakan, kegiatan serupa harus terus dilaksanakan sebagai wadah menyalurkan minat bakat para generasi Pemuda/Pemudi Pesisir Selatan khususnya.

“Diluar sana, ada banyak generasi muda seperti kalian yang tawuran dan mabuk minuman keras. Tapi kalian disini justru memberi kebanggaan bagi kami, dengan menggelar kegiatan luar biasa. Ini yang seharusnya bisa dicontoh para generasi muda Pesisir Selatan” kata Wabup.

Baca Juga :  Razia Gabungan di Rutan Painan, Gandeng Polres Pessel

Lanjutnya, Wabup juga berpesan agar kegiatan futsal dijadikan sebagai perekat persahabatan, bukan pemantik permusuhan.

“Jadikan ajang ini sebagai mempererat silaturahmi antar generasi muda dengan seluruh masyarakat Pessel. Ini juga bisa meminimalisir kenakalan pada generasi muda Pessel” lanjut Wabup.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Kegiatan, Al Ikhlas Putra mengatakan, turnamen yang digelar penuh kejutan, terutama di babak final, karena tim Alex RMC Painan yang hanya mengandalkan pemain muda mampu menumbangkan tim DDS FC yang diperkuat oleh pemain Liga Pro dan PON Sumbar, kata Al, Senin 22 Maret 2021.

“Kami dari pelaksana berharap turnamen ini mampu menjadi penyegar bagi dunia futsal Sumbar, serta pemantik lahirnya pemain-pemain berprestasi,” ungkapnya.

Sebagai pemenang, tim Alex RMC Painan berhak atas Tabanas Rp 10 juta ditambah trophy, sementara, DDS FC sebagai juara dua berhak atas Tabanas Rp 5 juta ditambah trophy.

Baca Juga :  Etape VIII, 76 Pebalap Siap Rebut Gelar Juara Baru TdS 2018

Selanjutnya, Nagasati dari Kota Padang sebagai juara tiga berhak atas Tabanas Rp 3 juta ditambah trophy, dan terakhir Ortiz FS dari
Jambi yang meraih peringkat empat berhak atas Tabanas Rp 2 juta ditambah trophy.

Sementara itu, Pembina Kegiatan, James Alexander menyebut, kegiatan mendapat dukungan dan perhatian penuh dari pengurus BPC HIPMI Pessel, yakni Ketua Pungki Fernando, Sekretaris, Hafizon Anderson, dan Bendahara, Havis.

Ia menambahkan penyerahan hadiah bagi juara satu, top skor dan pemain terbaik diserahkan langsung oleh Wabup Pessel, Rudi Hariyansyah.

Sementara, juara dua oleh Ketua BPC HIPMI Pessel, Pungki Fernando, juara tiga oleh Ketua Futsal Pessel, Afrizon Nazar, dan peringkat empat diserahkan oleh Ketua Pelaksana Kegiatan, Al Ikhlas Putra.

  • Bagikan