Padang Graffiti United, Komunitas Pembuat Seni Graffiti Asal Kota Padang

  • Bagikan
Event PGU, Minggu Bersyukur. foto : instagram @padanggrafitiunited

Kabar Sumbar – Padang Gaffiti United (PGU) adalah komunitas yang mewadahi para pembuat karya seni jalanan (graffiti, mural dan lainnya) dan berbasis di Kota Padang. Graffiti merupakan gambar yang dibuat di tempat umum sehingga dapat dilihat oleh banyak orang dan mengandung suatu pesan moral tersendiri.

Komunitas ini didirikan oleh Zikri Zeek pada tahun 2015 yang memiliki tujuan untuk menyatukan orang-orang yang menekuni karya seni jalanan tersebut.

“Sebenarnya simple aja sih, (arti Padang Graffiti United) Padang kan kota, Graffiti itu apa yang kita tekunin, dan United itu bersatu. Jadi, teman-teman yang ada di Padang yang hobi graffiti mari kita bersatu bikin platform PGU ini,” jawab Zikri saat ditanya host Cerita Kopi di Youtube Nagari TV.

Baca Juga :  Jokowi Dijadwalkan Hadiri Puncak Pesona Budaya Tabuik Piaman

Visi awal komunitas PGU yang ingin graffiti ini dapat diterima masyarakat sudah terwujud. Visi selanjutnya, komunitas ini ingin mewadahi orang yang juga ingin berkarya di graffiti.

“Kita tuh visinya dulu adalah graffiti ini bisa diterima masyarakat. Dalam jangka beberapa tahun ini sudah berhasil membuat masyarakat sudah tahu bawah graffiti ini merupakan sebuah karya. Visi sekarang ini, kami ingi yang muda-muda juga berkarya dan ke jenjang proffesional,” jelas Zikri.

Hasil karya para pembuat graffiti serta event-event yang diadakan PGU dapat dilihat di post instagram @padanggrafitiunited. Simak juga kisah lebih lengkap tentang komunitas ini :

  • Bagikan