Pasca Gempa, Pertamina Pastikan Pasokan BBM Aman di Sumbar

SPBU
Ilustrasi. Foto : Istimewa

Padang – Pasca gempa 6,2 SR yang mengguncang Sumbar, Jumat (25/2) kemarin, Pertamina Wilayah Sumbagut memastikan penyaluran BBM dan LPG tetap dalam kondisi aman.

Area Manager Komunikasi, Relasi dan CSR Pertamina Patra Niaga Sumbagut Taufikurachman mengatakan penyaluran BBM dan LPG tetap aman.

Dia mengatakan, pihaknya juga telah melakukan pengecekan ke Fuel Terminal Teluk Kabung dan
Depot Pengisian Pesawat Udara (DPPU) Minangkabau.

“Kondisi FT Teluk Kabung dan DPPU Minangkabau dalam kondisi aman, begitu juga dengan pasokan BBM dan LPG dalam kondisi aman,” kata Taufik di Padang, Sabtu (26/2).

Dia menjelaskan, Awak Mobil Tangki atau AMT dan stok BBM Pertashop di Pasbar juga dipastikan dalam kondisi yang aman.

“Sebanyak 11 SPBU dan 23 Pertashop di sekitar Pasaman Barat dalam kondisi aman,” kata Taufik.

Selain itu, pihaknya mengaku sudah berkoordinasi dengan pengawas SPBU, aparat setempat dan instansi terkait penanggulangan gempa guna memastikan penyaluran BBM dan LPG berjalan dengan lancar, pasca gempa.

“Para AMT dan stok BBM Pertashop di sekitar Pasaman Barat Alhamdulillah aman-aman semua. Kita sudah berkoordinasi dengan pengawas SPBU khususnya di wilayah Pasaman Barat agar tetap waspada apabila ada gempa susulan,” jelas Taufik.

Sementara itu, dia mengimbau apabila masyarakat mengalami kesulitan pasca gempa terkait ketersediaan BBM dan LPG dapat menghubungi pihak Pertamina.

“Kita terbuka, jadi kalau ada masyarakat yang kesulitan terkait BBM dan LPG, silahkan laporkan ke Pertamina,” pungkasnya.