Indeks

Pasca Ricuh Sidang Paripurna, Aliansi Mahasiswa Solok Audiensi ke DPRD Kabupaten Solok

  • Bagikan

Solok Arosuka – Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Solok (AMS) mendatangi DPRD Kabupaten Solok, Kamis 26 Agustus 2021.

Anggra Islamy Pasha koordinator AMS menyampaikan kedatangan mahasiswa dalam rangka audiensi bersama DPRD Kabupaten Solok.

Lebih kurang sebanyak 50 orang mahasiswa dari aliansi mahasiswa solok, Sumatra Barat, dengan membawa poster bertuliskan kritikan mereka terhadap polemik yang terjadi di DPRD Kabupaten Solok, Sumatra Barat beberapa waktu yang lalu, kamis pagi mendatangi kantor DPRD Kabupaten Solok. Mereka menuntut diadakannya audiensi dengan anggota DPRD terkait polemik yang terjadi di beberapa waktu lalu.

Anggra juga mengatakan, adanya polemik di DPRD Kabupaten Solok saat ini seperti pembahasan RPJMD dan adanya kericuhan pada saat sidang paripurna beberapa waktu yang lalu telah membuat keresahan ditengah-tengah masyarakat, untuk itu pihaknya ingin meminta kejelasan kepada anggota DPRD terkait hal itu.

Lebih lanjut Anggra menyampaikan pihaknya telah mengirimkan surat terbuka terkait hal ini kepada pemerintah daerah, namun lantaran tidak adanya tanggapan, maka pihaknyapun kemudian melaksanakan agenda ke 2 yaitu berupa audiensi.

Adapun pointer dari AMS tersebut adalah,

1.Meminta Pemkab dan DPRD membuat RPJMD yang sah sesuai dengan aturan formil dan materil.

2.memaparkan RPJMD dan program program strategis kepada masyarakat.

3.meminta kepada seluruh anggota DPRD meminta maaf kepada masyarkat secara terbuka dan disiarkan melalui media.

4.Badan Kehormatan agar memproses dan memeberikan sangsi anggota dewan yang terlibat kekisruhan pada sidang 15 Agustus 2021.

5.meminta bupati agar menimbang kembali atas perubahan atas Perbup 60 tahun 2020.

6.Badan Kehormatan agar menjalankan amanah nya sebaik baiknya sesuai dengan perundang undangan.

Sementara itu, terkait kedatangan dari para mahasiswa ini sejumlah anggota DPRD Kabupaten Solok pun kemudian bersedia untuk menerima dan melakukan dialog yang bertempat di ruang rapat DPRD Kabupaten Solok di Aro Suka.

Hingga berita ini diturunkan pelaksanaan audiensi antara mahasiswa dan anggota DPRD Kabupaten Solok ini masih berlangsung.

  • Bagikan