Pasien Positif Covid-19 Asal Dharmasraya Meninggal Dunia

Dharmasraya – Pasien Covid-19 asal Kabupaten Dharmasraya dikabarkan meninggal dunia Minggu, 13 September 2020 di RSUP Dr M Djamil Padang.

Kepala Dinas Kesehatan Dharmasraya yang juga Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid19 Dharmasraya, Dr.Rahmadian S mengatakan, pasien ke 54 inisial S (63), wanita, suspek warga Koto Besar, dirawat di RSUP M Jamil Padang, semenjak beberapa hari lalu.

“Pasien 54 yang dirawat di RS M Jamil Padang, meninggal dunia,” ungkapnya kepada salah satu media pada Minggu, 13 September 2020.

Pasien 54 tersebut merupakan pasien suspek tumor paru, diabetes melitus, hipertensi, suspek TB Paru, ia dirujuk dan dirawat di RS M Jamil Padang, kemudian pihak RS M Jamil Padang melakukan Swab Test terhadap S, ternyata hasilnya positif.

“Untuk selanjutnya S akan dimakamkan sesuai protokol kesehatan Covid-19,” tuturnya.

Sementara itu, gugus tugas mencatat pelaku perjalanan berjumlah 8.225 orang, dalam proses 330 orang, suspek sebanyak 2 orang, tidak ada penambahan baru, kontak erat 2.023 orang, yang terkonfirmasi positif sebanyak 61 orang, sembuh 38 orang dan baru meninggal satu orang.

Kepada masyarakat yang kontak langsung dengan pasien tersebut agar melapor dan melakukan isolasi mandiri untuk melakukan Swab Test, dimana petugas akan melakukan tracking dan tracing agar penyebaran tidak meluas.

Ia menghimbau masyarakat untuk patuhi protokol kesehatan yang sudah ditetapkan pemerintah yaitu cuci tangan pakai sabun, jaga jarak aman dan pakai masker, serta hindari berkumpul untuk menghindari penyebaran Covid 19.

Loading...
BERITA TERKAIT
Komentar
tunggu...