PD Prima DMI Pessel Silaturahmi Bersama Kodim 0311, Kapolres, Kemenag dan PD Muhammadiyah

  • Bagikan

Pesisir Selatan – Pimpinan Daerah (PD) Perhimpunan Remaja Masjid (Prima) Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel) melakukan kunjungan ke Kodim 0311 Pessel, Kapolres Pessel, Kemenag Pessel dan PD Muhammadiyah untuk meningkatkan silahturrahmi dan meminta saran masukan sebelum silaturahmi akbar Kepengurusan dan pelantikan. Kunjungan ini telah dilakukan sebelumnya ke pembina dan penasehat.

“Kegiatan ini bakal terus berlanjut untuk menghubungkan tali silahturahmi antara pelindung, penasehat, pembina dan pengurus periode 2021-2023 hingga terjalin pendekatan emosional antar kepengurusan agar pertemuan semua pengurus tanggal 20 Juni ini di Painan dan perumusan acara pelantikan akan di mufakatkan secara bersama sekalian pembentukan panitia,” ucap Apriwanto selaku Ketua Umum Prima DMI Pessel, Senin 7 Juni 2021.

Apriwanto menuturkan, dalam kunjungan tersebut pengurus membincangkan peran dan fungsi Prima DMI Pessel dalam memakmurkan masjid dan remaja di pessel melalui peningkatan peran remaja selaku generasi penerus agama dan bangsa.

Baca Juga :  KPU Pessel Adakan Diskusi Rutin dengan Parpol Terkait Pencalonan Bupati dan Wakil

Selaku Pelindung, Komandan Kodim 0311/Pessel Letkol Inf. Ghamma Arthadila Sakti mengatakan agar tetap edukasikan masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan yang telah di tetapkan pemerintah, sebab kita sebagai bangsa yang baik harus patuhi peraturan pemerintah agar terhindar dari wabah Covid-19 ini.

Kapolres Pessel AKBP Sri Wibowo, mengapresiasi keberadaan Prima DMI ini sebagai penunjang peran remaja dalam memakmurkan mesjid.

“Generasi muda butuh wadah seperti ini dan agar masa muda mereka tetap terjaga dengan baik. Selalu juga anak muda menjadi wadah pemberian pemahaman kepada masyarakat agar menjaga protokol kesehatan dan wabah Covid ini segera pergi dari negeri ini,” kata Kapolres Pessel.

Kepala Kemenag Pessel, H. Abrar Munanda, mendukung dan apresiasi anak-anak muda yang melakukan gerakan dan wadah organisasi keagamaan ini untuk Pesisir Selatan.

“Ini adalah tanggung jawab kita bersama. Tanggung jawab kepada sesama manusia dan kewajiban kita kepada Allah SWT dan bekal akhirat kita,” kata kepala Kemenag Pessel.

Baca Juga :  PKK Nagari Batu Hampar Selatan Dinilai Tim Lomba Gerakan PKK Provinsi Sumbar

Dilanjutkannya, Kepala Kemenag sangat mendukung penuh keberadaan Prima DMI Pesisir Selatan. Kedepannya mungkin kita bisa berkolaborasi bersama dalam program kerja yang akan di usung nanti usai pelantikan. rancang program yang efektif dan terasa kebermanfaatan bagi orang banyak. Sehingga remaja bisa memanfaatkan waktunya dengan baik.

“Memang sudah seharusnya tugas bersama kita sebagai garda terdepan dalam upaya menjadikan Masjid sebagai pusat peradaban umat manusia,” ujarnya.

PD Muhammadiyah Pessel, Mardani mengatakan pihaknya memberikan dukungan positif terhadap program kerja yang akan dilaksanakan Prima DMI Pessel.

“Saya akan memberikan sumbangsih dalam setiap kegiatan positif yang akan adinda laksanakan,” katanya.

Ia menambahkan, bahwa dalam menajemen organisasi itu perlu konsistensi dalam menjalankan program yang sudah dirancang nantinya.

“Program kerja itu tidak hanya dibuat, namun juga dilaksanakan secara terus menerus dan pentingnya mufakat kebersamaan,” tutupnya.

  • Bagikan