Pekan Ini, Forum BUMDes Indonesia Dibentuk di Sumbar

Musyawarah Nasional (Munas) perdana Forum BUMDes Indonesia yang diadakan di Universitas Negeri Padang (UNP), Kota Padang dari 26 hingga 29 Agustus 2018 akan dihadiri Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (PDTT) Eko Putro Sandjojo dan ribuan peserta dari seluruh Indonesia.

“Pada hari kedua (27 Agustus 2018), direncanakan acara dibuka langsung Menteri Desa PDTT dilanjutkan dengan melantik pengurus Forum BUMDes Indonesia yang diketuai putra terbaik Ranah Minang, Febby Datuk Bangso,” kata Ketua Panitia Munas Forum BUMDes Indonesia Ernawati.

Munas BUMDes 2018 sendiri mengangkat tema ‘Berbeda Bekerjasama Untuk Kedaulatan Ekonomi Desa’ dengan pokok bahasan tentang BUMDes yang berbasis ekonomi kerakyatan.

Kesiapan panitia pelaksana dalam terselenggaranya acara Munas BUMDes perdana di Sumatera Barat ini tentu menjadi kunci sukses untuk kemajuan BUMDes dalam masa yang akan datang.

Menurut Rektor UNP Prof Ganefri mengatakan, seluruh aktivitas kegiatan harus jelas, detail dan terukur. Menurutnya, tentu UNP siap menerima dorongan dan mendukung kegiatan serta dapat mempertanggungjawabkan setiap kegiatan, sekaligus proses pencitraan untuk seluruh BUMDes di Sumatera Barat.

“Kita akan pusatkan kegiatan-kegiatan nasional dan kita adakan disini (UNP red), Dengan waktu yang semakin mepet, semua sarana dan prasarana harus kita siapkan, serta kerjasama dengan semua pihak, agar peserta dapat terkesan dan berikan layanan prima kepada undangan,” kata Rektor.

Sementara itu, Ketua Forum BUMDes Indonesia Febby Datuk Bangso menyebutkan, perhatian orang kepada BUMDes sudah semakin jelas.

Terbukti, jika BUMDes memberikan harapan baru terhadap perbaikan ekonomi pada pedesaan.

“Jika kekuatan ekonomi sudah menjalar ke desa, kesejahteraan masyarakat di desa sudah semakin baik, dengan sendirinya akan turut memperkuat ekonomi bangsa,” kata Febby.

Loading...
BERITA TERKAIT
Komentar
tunggu...