Pekerja Sosial Harus Bekerja dengan Hati

PARIAMAN, KABARSUMBAR – Kepala Dinas Sosial Kota Pariaman Afnil mengingatkan, jika para pekerja sosial harus bekerja dengan hati. Menurut Afnil, pekerjaan sosial yang dilakukan adalah suatu hal yang mulia.

Hal itu disampaikan saat membuka Bimbingan Teknis (Bimtek) Sistem Layanan dan Rujukan Terpadu (SLRT) Sabiduk Sadayuang di Balirung, Karan Aur, Kota Pariaman, Kamis 19 September 2019.

Dikatakan Afnil, sebelum masuk dalam kegiatan sosial, hati harus disosialkan terlebih dahulu.

Barulah berkecimpung didalam kegiatan sosial, kegiatan sosial gajinya tidak sesuai dengan kegiatan yang dilakukan namun pekerjaan yang dilakukan sangat mulia.

Adapun dengan adanya SLRT diharapkan dapat menjadi perpanjangan tangan dari Dinas Sosial Kota Pariaman.

“Jangan sampai permasalahan sosial di tanyakan lagi kepada kepala Dinas, kalau masih ada yang langsung kepada Kepala Dinas untuk apa di bentuk SLRT, anggota SLRT harus bisa menyelesaikan permasalah di tempat mereka tinggal, dan anggota SLRT harus siap dan cepat tanggap dengan permasalah yang ada,” kata Afnil.

Afnil menambahkan, pekerja sosial harus dapat mengusulkan tentang masalah kesosialan kepada Desa.

Pekerja sosial harus bisa mensinkronkan kegiatan sosial dengan program, baik itu Desa maupun sampai ke tingkat DPR.

Pasalnya, kata Afnil, selama ini program yang dibuat oleh anggota DPR hanya tentang proyek saja jarang sekali programnya tentang kesosialan.

“Anggota SLRT harus tegas apa bila data itu tidak layak harus bisa mesuaran bahwa data itu tidak layak, dan begitu pula jika ada anggota yang layak tidak masuk data BDT ( Basis Data Terpadu ) harus segera di usulkan,” jelas Afnil.

Loading...
DomaiNesia
BERITA TERKAIT
Komentar
tunggu...