Pelarian Izet Berakhir, Preman Pemalak Sopir Truk yang Viral

  • Bagikan
Screenshoot video pria yang diduga melakukan pemalakan dan pemukulan terhadap sopir truk di Padang. Source : Facebook

Padang – Kepolisian Daerah (Polda) Sumbar akhirnya berhasil menangkap pelaku pemalakan, Izet yang terjadi di kawasan PT Semen Padang beberapa waktu lalu. Ia ditangkap setelah videonya memeras seorang supir truk viral di sosial media.

Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Pol Satake Bayu Setianto mengatakan yang bersangkutan berhasil diamankan oleh personil Dirkrimsus Polda Sumbar di Kabupaten Tanah Datar, Kamis 15 Juli 2021 pagi.

“Pelaku berhasil kita amankan di daerah Tanah Datar, Sumatera Barat sekitar pukul 06.00 WIB tadi,” kata Satake di Padang.

Dia mengatakan, saat ini pelaku tengah dibawa ke Kota Padang. “Saat ini sudah dibawa ke Padang,” jelasnya.

Dia menyebut, jika nantinya petugas akan melengkapi berkas, untuk selanjutnya diserahkan Polresta Padang untuk ditindak lebih lanjut.

Baca Juga :  Bejat ! Ayah Kandung Tega Hamili Anaknya Sendiri

“Setelah lengkap berkas, akan diserahkan ke Polresta Padang untuk ditindaklanjuti terkait kasus tersebut,” kata Satake.

Selain itu, korban dari pemalakan pelaku sendiri sudah membuat laporannya ke Polda Sumbar. “Beberapa waktu lalu korban juga sudah membuat laporan terkait peristiwa pemalakan tersebut,” jelas Satake.

Seperti diketahui, beberapa waktu lalu, sebuah video viral memperlihatkan seseorang yang diduga preman mengaku bernama Izet melakukan pemerasan dan pemukulan terhadap seorang supir truk di kawasan PT Semen Padang.

Belakangan diketahui, peristiwa itu terjadi pada Sabtu 10 Juli 2021 lalu. Kepolisian pun berhasil menangkap Izet pada hari ini, Kamis 15 Juli 2021 setelah melakukan pelarian selama beberapa hari.

Baca Juga :  Sumbar Gelar Aksi “Selamatkan Palestina”

Bahkan, karena viralnya video tersebut, tingkah Izet menjadi bulan-bulanan, hingga parodi oleh pengguna sosial media di Sumatera Barat.

  • Bagikan