Pemerintah Kabupaten Solok Lakukan MoU Dengan Pemprov DKI Jakarta

Solok Arosuka – Bertempat di Gedung Balai Agung Komplek Balaikota pada Rabu, (05/09), Bupati Solok Capt Epyardi Asda M Mar Dt. Majo Lelo menanda tangani MoU dengan Gubernur DKI Jakarta.

Penanda tanganan tersebut Bupati Solok didampingi oleh Sekda Medison, S Sos. M Si dan Kadis Pertanian Drh. Kenedy Hamzah, M Si

Seperti yang diketahui MoU merupakan Kesepakatan Kerjasama dalam berbagai bidang. MoU akan ditindak lanjuti dengan Perjanjian Kerjasama antara Pemerintah dengan Pemerintah dan atau Perusahaan Daerah DKI seperti Food Station Tjipinang, PD. PasarJaya dengan Pengusaha/Gapoktan/Kelompok Tani di Kabupaten Solok.

Adapun Kerjasama yang sudah dilaksanakan antara Pemerintah Kabukaten Solok dengan Pemprov DKI Jajarta adalah pemasaran beras Solok varietas Anak Daro dan Cisokan.

Dalam kesempatan tersebut Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan pun menjelaskan bahwa kerja sama pengembangan potensi daerah serta peningkatan pelayanan publik ini memiliki ruang lingkup teknologi dan informasi, ketahanan pangan, kebudayaan, pariwisata dan ekonomi kreatif, pengembangan sumber daya manusia dan pengembangan BUMD.

“kami ingin mengucapkan terima kasih kepada kehadiran Bapak/Ibu kolega Gubernur, Bupati/Walikota yang hadir. Pada siang hari ini ada dua (agenda), penandatanganan kerja sama dan juga penyerahan hibah mobil pemadam atau truk pemadam kebakaran. Kerja sama ini harapannya bisa meningkatkan kesejahteraan bagi kami di Jakarta dan juga bagi warga di kabupaten/kota, provinsi di mana kerja sama itu kita lakukan,” ujar Gubernur Anies.

Gubernur Anies juga menjelaskan bahwa dunia saat ini sedang menghadapi potensi resesi, maka kegiatan kerja sama perekonomian antarwilayah di indonesia harus ditingkatkan. Harapannya, perekonomian domestik akan bergerak, pertumbuhan ekonomi baik, dan harapannya manfaat dari kerja sama ini dirasakan pada peningkatan kesejahteraan di tiap daerah.

Dalam acara tersebut juga ada MoU antara Pemprov DKI Jakarta dengan Pemprov Sumbar, Sulsel dan Maluku Utara serta dengan 8 Kab/Kota di Indonesia.