Pemerintah Kecamatan Bayang Ajak KPM PKH Dukung Program Pemerintah

Pesisir Selatan- Pemerintah Kecamatan Bayang Kabupaten Pesisir Selatan, mengajak Keluarga Penerima Manfaat Program Keluarga Harapan (KPMPKH) untuk mendukung langkah pemerintah terkait program Bantuan Sosial (bansos).

” Kita harus mendukung langkah Pemerintah Pusat, yang telah menambah kuota penerima manfaat Program Keluarga Harapan (PKH) di Kecamatan Bayang,” kata Ilham Camat Kecamatan Bayang, pada Kamis 6 Agustus 2020 saat dihubungi pesisirselatan.go.id.

Diketahui, sebelumnya Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Kecamatan Bayang berjumlah 446 KPM, sementara ditambah perluasan tahap pertama tahun 2018 sebanyak 430 KPM sehingga saat ini menjadi 876 KPM.

“hal ini harus dimanfaatkan sebagaimana mestinya oleh penerima KPM. Kepada para KPM untuk menjalankan PKH ini dengan baik,” ujarnya.

Ia berharap agar bantuan tersebut dimanfaatkan dengan sebaik baiknya, untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

” Saya berharap masyarakat Penerima Manfaat Bantuan PKH benar menggunakan dana itu sesuai ketentuan yang ada,” harapnya.

Program Keluarga Harap‍an (PKH) sebagai program perlindungan sosial yang merupakan program pemerintah pusat melalui Kementerian Sosial dengan pemberian uang tunai kepada Rumah Tangga Sangat Miskin (RTSM), sehingga kelompok tersebut dapat memenuhi kebutuhan pendidikan, kesehatan, serta memberikan kemampuan kepada keluarga untuk meningkatkan pengeluaran konsumsi.

Dana PKH harus digunakan untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga, seperti untuk pedidikan dan peningkatan gizi keluarga.

Loading...
BERITA TERKAIT
Komentar
tunggu...