Pemkab Bersama DPRD Kabupaten Solok Sepakati Anggaran Perubahan Tahun 2020

Solok Arosuka – Di Ruang Rapat Paripurna DPRD, Senin 3 Agustus 2020, Pemerintah Kabupaten Solok menyepakati Pembahasan Kebijakan Umum Anggaran Perubahan (KUA-P) Tahun Anggaran (TA) 2020.

Bupati Gusmal, mengucapan terima kasih kepada anggota DPRD Solok atas diperolehnya kesepakatan tersebut.

“Sungguh, satu hal yang membanggakan  bagi kita semua, bahwa dalam proses pembahasan KUA dan program prioritas, pada perubahan APBD tahun anggaran 2020, telah diperoleh pemahaman yang sama, yaitu terhadap dokumen perencanaan pembangunan dan penganggaran daerah,” ucapnya.

Hadir dalam rapat tersebut Wakil Ketua DPRD Renaldo Gusmal, Lucki Efendi beserta anggota DPRD, Forkopimda,  Sekdakab Azwirman, Sekwan Suharmen dan SKPD Pemkab Solok.

Dengan telah disepakatinya KUA PPAS perubahan tahun anggaran 2020, Gusmal berharap agar kesepakatan tersebut menjadi landasan yang kuat dalam pengambilan kebijakan oleh pemerintah daerah, bersama DPRD.

Gusmal mengatakan, perubahan kebijakan umum anggaran daerah Kabupaten Solok 2020, pada dasarnya adalah untuk menyesuaikan kembali target awal yang ada di dalam APBD.

Di antaranya dengan memperhatikan perkembangan kondisi  kemampuan fiskal daerah, penyesuaian sasaran, perubahan kebijakan pusat, proyeksi belanja yang menjadi prioritas, serta permasalahan aktual yang mempengaruhinya.

“Melalui perubahan kebijakan umum anggaran daerah Kabupaten Solok Tahun 2020 ini kita berharap, pelaksanaan program prioritas Kabupaten Solok, dapat terlaksana sesuai rencana, dan memberikan dampak positif pada peningkatan kesejahteraan masyarakat,” ujar Gusmal.

Bupati juga mengingatkan, dengan telah ditandatanganinya nota kesepakatan KUA-PPAS Perubahan APBD tahun Anggaran 2020, maka pada hakekatnya sesuai fungsi dan kewenangan masing-masing.

Pemerintah daerah dan DPRD mampunyai tanggung jawab untuk keberhasilan pembangunan daerah, dalam rangka mewujudkan Kabupaten Solok yang lebih baik

 

Loading...
BERITA TERKAIT
Komentar
tunggu...