Pemkab Dharmasraya Siapkan Sarana dan Prasarana dalam Raih Kabupaten Informatif

Pemkab Dharmasraya Siapkan Sarana dan Prasarana Raih Kabupaten Informatif (sumber: langgam.id)

Kabarsumbar.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Dharmasraya menyiapkan sarana dan prasarana pendukung terkait penyelenggaraan Keterbukaan Informasi. Hal tersebut dilakukan Pemkab Dharmasraya dalam rangka meraih predikat kabupaten informatif, pada Pemeringkatan Badan Publik yang diselenggarakan Komisi Informasi (KI) Sumatra Barat  tahun 2022.

Berkaitan dengan predikat informatif yang terus disemarakkan oleh Bupati Sutan Riska Tuanku Kerajaaan, Kepala Dinas Kominfo, Rovanly Abdams juga menyatakan pendapatnya terhadap usaha Pemkab Dharmasraya.

“Sejalan dengan semangat Good Governance yang terus digelorakan Pak Bupati Sutan Riska Tuanku Kerajaaan, serta berkaitan Anugerah Keterbukaan Informasi Publik Komisi Informasi Sumbar, saya optimis seluruh PPID Utama dan PPID Pelaksana terus meningkatkan kinerja pelayanan dan keterbukaan informasi, agar pada penilaian tahun ini kita meraih predikat informatif,” ucap Rovan pada Selasa, (9/8/2022).

Sejalan dengan hal itu, Rovan juga menyebutkan bahwa penilaian publik saat ini semakin kritis. Rasa ingin tahu publik terhadap yang dikerjakan pemerintah juga cukup tinggi. Publik juga memiliki peran mengontrol kinerja pemerintah.

“Karena itu, kita harus mampu meyakinkan publik melalui penyampaian progres capaian kinerja sebagai bagian dari informasi publik dengan mengemasnya secara baik dan efektif,” ucapnya.