Pemkab Solok Gelar Rakor Pendataan Awal Registrasi Sosial Ekonomi 2022

Solok Arosuka – Bertempat di Gedung Pertemuan Solok Nan Indah, Selasa (20/09), Pemerintah Kabupaten Solok bersama Badan Pusat Statistik melaksanakan Rapat Koordinasi Daerah tentang Pendataan Awal Registrasi Sosial Ekonomi 2022, dengan tema “Mencatat Untuk Membangun Negeri Satu Data Program Perlindungan Sosial dan Perlindungan Masyarakat”. Kegiatan dibuka secara resmi oleh Bupati Solok diwakili Sekretaris Daerah Kabupaten Solok Medison.

Turut hadir, Kepala BPS Kab Solok Ir. Hilda, Kadisdukcapil Ricky Carnova, Kadiskominfo Teta Midra, Kepala Instansi Vertikal, Camat dan Wali Nagari Se-Kabupaten Solok.

Sekda dalam sambutannya mengatakan atas nama Pemerintah Daerah mengucapkan terima kasih kepada BPS dan seluruh pihak yang telah membantu terlaksananya rapat koordinasi daerah Kabupaten Solok ini.

Sekda mengatakan Rakerda ini sangat penting dilaksanakan, untuk itu peserta diharapkan agar dapat mengikuti kegiatan ini dengan sebaik-baiknya sehingga nantinya dapat menghasilkan data yang akurat dan berkualitas.

Sementara, panitia pelaksana Ahmad Nur mengatakan tujuan kegiatan ini adalah untuk menguatkan koordinasi eksternal dan internal dalam rangka pelaksanaan pendataan awal registrasi sosial ekonomi 2022. Jumlah Peserta lebih kurang 130 orang, dengan Narasumber dari Disdukcapil Kab. Solok, BPS, dan Bapelitbang.