Pemkab Solok Miliki Gedung Setda Baru

Solok Arosuka – Pemerintah Daerah Kabupaten Solok miliki gedung Baru Sekretariat Daerah Kantor Bupati Solok.

Gedung baru tersebut langsung diresmikan oleh Bupati Solok Gusmal pada hari Kamis, 05 November 2020, yang bertempat di Arosuka.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Sekretaris daerah Kabupaten Solok Aswirman beserta Para Asisten dan Staf Ahli, Kemudian turut hadir juga Ketua TP PKK Kab Solok Desnadefi Gusmal dan Ketua DWP Kab Solok Herlina AswirmanForkopimda Kab Solok, Kepala SKPD di Lingkup Pemkab Solok serta Camat Se-kabupaten Solok.

Pada kesempatan tersebut Sony Sondra yang menjabat sebagai Asisten Koordinator Bidang Administrasi dan juga sebagai panitia pembangunan melaporkan bahwa pembangunan Gedung Baru Sekretariat Daerah, dana nya bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Solok tahun 2019-2020 dengan pagu dana sebesar 4,4 M.

Pembangunan gedung baru Sekretariat Daerah ini dilaksanakan dalam jangka waktu 2 tahun,

Untuk pelaksanaan Pembangunan ini dilakukan oleh PT. Hutomo Mandala Perkasa sebagai kontraktor pelaksana dan, untuk konsultan pengawas adalah PT. Riau Multi Cipta Dimensi KSO serta PT. Wandra Cipta Enginering Consultan, Berkat pelaksanaan pekerjaan yang maksimal, maka pekerjaan pembangunan gedung ini dapat diselesaikan 100% pada tanggal 21 oktober 2020, sebelum batas waktu yang ditetapkan, sesuai dengan kontrak kerja, tambah Sony Sondra.

Gedung baru terdiri dari 3 bangunan, diantara nya :

1. Gedung A atau gedung depan yang meliputi Loby, Ruang Kontrol, Ruang Bupati, Ruang Wakil Bupati, Ruang Sekda, Ruang Asisten, Ruang Staf Ahli dan 9 Ruang Kabag beserta staf, ruang rapat  serta toilet.

2. Gedung B, yang terdiri dari Loby, ruang TP PKK, ruang DWP, ruang GOW, ruang Staf dan 1 (satu) ruang Kabag, toilet serta Pantry.

3. Gedung C, terdiri dari Loby, 2 (dua) ruang Kabag, aula pertemuan kapasitas 400 (empat ratus) orang, toilet serta Pentry.

Selanjutnya, untuk Fasilitas gedung dilengkapi dengan pengamanan (cctv luar dan dalam gedung, hidrant untuk damkar), untuk informatika (PBAX / telepon antar ruangan dan sound sistem), untuk mekanikal elektrikal (genset kapasitas 200 KVA, pompa air, ground tank, roof tank.

Bupati Solok Gusmal dalam sambutannya mengatakan, saya sebagai Bupati Solok sangat mengapresiasi proses pembangunan gedung sekretariat daerah baru yang dikerjakan oleh PT. Hutomo Mandala Perkasa sebagai kontraktor pelaksana dan, kepada PT. Riau Multi Cipta Dimensi KSO serta PT. Wandra Cipta Enginering Consultan sebagai konsultan pengawas karena, dikerjakan serta diselesaikan dengan baik dan maksimal sebelum batas waktu yang telah ditetapkan.

Pembangunan gedung baru ini didasari oleh tuntutan struktur organisasi yang semakin berkembang dan juga dengan melihat kondisi bangunan lama yang sudah tidak memadai lagi untuk dipakai, ungkap Bupati.

Pembangunan Gedung baru ini juga merupakan wujud dari niat dan kontribusi serta komitmen Pemerintah Kabupaten Solok terhadap peningkatan pelayanan kepada masyarakat karena gedung yang lama nantinya akan digunakan sebagai mall pelayanan publik (MPP),tutupnya.

Baca Kabarsumbar.com lebih update via Google News, Klik Disini atau Join Telegram Disini.