Pemkab Solok Terima Bantuan Dari Pabrik Aqua Untuk Penanganan Covid-19

Solok ArosukaBupati Solok Gusmal menerima bantuan donasi berupa APD dan wastafel portabel untuk percepatan penanganan gugus tugas kabupaten Solok yang di serahkan langsung oleh Endro Wibowo pimpinan PT Tirta Investama pabrik Solok (TIV Solok) Aqua Di Rumah Dinas Bupati, Selasa 28 April 2020

Endro Wibowo menyampaikan, bahwa perusahaannya yang dipimpin sejak 7 bulan yang lalu sudah melakukan koordinasi dengan managemen pusat untuk memberikan donasi sebagai bentuk kepedulian perusahaan terhadap dampak covid-19 yang semakin hari semakin memperihatinkan di provinsi Sumatera Barat khususnya di kabupaten Solok.

Donasi yang diberikan terdiri dari yaitu 50 botol hand sanitizer, 35 pcs baju hazmat, 35 pcs faceshield, 10 unit wastafel portabel beserta sabun cair dan 10 box masker.

“Donasi yang diberikan oleh AQUA ini adalah merupakan yang kedua kalinya setelah AQUA memberikan 1.000 liter disinfektan melalui pemerintah nagari Batang Barus untuk dilakukan penyemprotan rumah masyarakat di Nagari Batang Barus beberapa hari yang lalu, dengan harapan agar dampak covid-19 terhadap masyarakat paling tidak dapat diminimalkan,” ujarnya.

“Semoga donasi yang disampaikan nanti betul-betul bermanfaat dan dapat meringankan beban masyarakat yang sangat membutuhkannya,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Solok Gusmal  mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada PT Tirta Investama Pabrik Solok yang sudah berpartisipasi memberikan Donasi dan Bantuanya kepada pemerintah Kabupaten Solok untuk penanggulangan Covid-19 di Kabupaten Solok. Menurut Gusmal, bantuan tersebut akan diserahkan kepada RSUD Arosuka dan Posko-Posko Penanggulangan Covid-19 yang ada di Kabupaten Solok

“Bantuan yang diserahkan kepada RSUD Arosuka adalah berupa APD baju hazmat 25 pcs dan 25 pcs faceshield (helm) beserta 4 wastafel portable beserta sabun cuci tangan. Sedangkan untuk sisa 15 baju hazmat dan helm akan diserahkan kepada tim pemulasaraan jenazah Covid-19. Sedangkan  masker dan hand sanitizer akan kita bagikan untuk posko-posko penanggulangan Covid-19,” ujarnya.

Gusmal juga berharap PT Tirta Investama Pabrik Solok untuk terus memberikan donasi dan bantuanya kepada Pemkab Solok dalam rangka  penanggulangan Covid-19 ini.

Fernandez

Baca Kabarsumbar.com lebih update via Google News, Klik Disini atau Join Telegram Disini.