Pemko Akan Bangun Masjid Dilingkungan RSUD Kota Solok

Solok Kota – Bertempat di Bandar Pandung Tanah Garam Kota Solok, minggu (22/01/2023), Walikota Solok, Zul Elfian Umar, bersama dengan Wakil Walikota Solok, Ramadhani Kirana Putra melaksanakan peninjauan terhadap rencana pembangunan mesjid dilingkungan RSUD Kota Solok yang pada pembangunannya nanti akan bekerjasama dengan Yayasan Bina Muhidin.
Turut hadir pada kegiatan ini, Kepala Dinas PUPR Kota Solok Afrizal, Kepala Dinas Kesehatan Kota Solok Elvi Rosanti, Kepala Dinas Pertanian Kota Solok H. Zulkifli dan Kabag Kesra Feri Hendra serta Pengurus Yayasan Bina Muhidin dibawah pimpinan Ustad Rudi Dwi.
pembangunan RSUD Kota Solok juga menjadi salah satu program pembangunan strategis yang menjadi prioritas Pemko Solok. Sejumlah bangunan sudah rampung, namun belum lengkap untuk dioperasikan sebagai rumah sakit rujukan.
Meskipun belum rampung seratus persen, bangunan rumah sakit sudah dimanfaatkan untuk pusat penanganan wabah Covid-19 di Kota Solok dan sebagian lainnya saat ini telah difungsikan sebagai klinik tumbuh kembang anak.
Rencananya RSUD Kota Solok akan mengoperasikan layanan instalasi gawat darurat, penyakit dalam, penyakit anak, bedah umum, penyakit kandungan hingga radiologi.
Pelayanan Kesehatan yang ada di Kota Solok saat ini telah dilaksanakan dengan beragam, baik oleh pemerintah maupun oleh pihak swasta. Namun masyarakat tentu saja mengharapkan pelayanan yang lebih baik, bermutu, profesional dan terjangkau.
Dalam kegiatan ini Wako dan Wawako menyampaikan sangat menyambut baik rencana ini dan selanjutnya Solok disampaikan kepada OPD terkait agar dapat ditindaklanjuti kerjasamanya.

Baca Kabarsumbar.com lebih update via Google News, Klik Disini atau Join Telegram Disini.